Sukses


Starting XI Liverpool jika Paulo Dybala Mendarat di Anfield: Jadi Trisula Mengerikan Bersama Sadio Mane dan Mohamed Salah

Bola.com, Jakarta - Penyerang Juventus asal Argentina, Paulo Dybala, tengah santer dikaitkan dengan Liverpool. Tim asuhan Jurgen Klopp itu kabarnya tertarik memboyong Dybala pada musim panas nanti.

Kontrak Paulo Dybala di Juventus bakal berakhir pada pengujung musim ini. Hingga saat ini, kedua belah pihak belum sepakat mengenai kontrak baru.

Paulo Dybala pun kemungkinan besar akan meninggalkan Juventus, dan Liverpool kabarnya siap menampung pemain asal Argentina itu ketika kontraknya bersama Bianconeri berakhir.

Jika Paulo Dybala datang, tentu lini serang Liverpool akan makin mengerikan. Kolaborasi bersama Sadio Mane dan Mohamed Salah akan menjadikan trisula lini depan The Reds bakal menjadi ancaman nyata bagi tim lawan.

Namun, bagaimana jika Paulo Dybala benar-benar bergabung bersama Liverpool? Seperti apa starting eleven The Reds nantinya?

 

2 dari 13 halaman

Kiper - Alisson Becker

Liverpool tidak sia-sia mengeluarkan banyak uang untuk membeli Alisson Becker. Kiper asal Brasil tersebut merupakan sosok yang sangat tangguh di bawah mistar gawang The Reds.

Musim ini Alisson hanya absen tiga kali di ajang Premier League. Dia memainkan 20 pertandingan dengan mencatatkan 10 clean sheet. Jurgen Klopp tidak punya alasan untuk tidak memainkan Alisson.

 

3 dari 13 halaman

Bek Kanan - Trent Alexander-Arnold

Trent Alexander Arnold masih terus diandalkan Jurgen Klopp untuk mengirim ancaman dari sisi sayap. Pergerakannya selalu merepotkan pertahanan lawan.

Musim ini, Alexander-Arnold masih menunjukkan performa yang sangat mengesankan untuk Liverpool. Dia berhasil menyumbang dua gol dan 15 assist dari 25 penampilan bersama The Reds.

 

4 dari 13 halaman

Bek Tengah - Virgil van Dijk

Virgil van Dijk menjadi sosok yang vital di lini belakang Liverpool. Tak cuma mengawal pertahanan, Van Dijk juga menjadi pemimpin buat rekan-rekannya.

Pada musim ini, Van Dijk menjalankan tugasnya dengan sangat baik dalam menjaga pertahanan Liverpool. Jika tak ada masalah yang menimpanya, Van Dijk akan selalu menjadi pilihan utama.

 

5 dari 13 halaman

Bek Tengah - Ibrahima Konate

Ibrahima Konate bergabung dengan Liverpool pada musim ini setelah didatangkan dari RB Leipzig. Meski belum bermain reguler, pemain belakang asal Prancis itu menunjukkan performa yang bagus ketika dipercaya tampil.

Konate saat ini sedang menjalani periode adaptasi bersama Liverpool. Jika mampu mempertahankan konsistensi permainannya, bukan tidak mungkin Konate akan menjadi pilihan utama di jantung pertahanan Liverpool pada musim depan.

 

6 dari 13 halaman

Bek Kiri - Andrew Robertson

Andrew Robertson merupakan pemain yang tidak tergantikan di posisi bek kiri Liverpool. Dia memiliki kecepatan di atas rata-rata dan akurasi umpan yang mengagumkan.

Bek asal Skotlandia tersebut termasuk cukup rutin membuat assist untuk timnya. Dia sudah mengoleksi sembilan assist dan satu gol dari 24 penampilan bersama Liverpool pada musim ini.

 

7 dari 13 halaman

Gelandang - Jordan Henderson

Jordan Henderson sudah pasti akan mendapat satu tempat di lini tengah Liverpool. Gelandang berusia 31 tahun tersebut merupakan kapten The Reds dan akan memimpin perjuangan rekan-rekannya di lapangan.

Henderson tidak takut berduel dengan pemain lawan. Sejauh ini, gelandang Timnas Inggris tersebut telah mencetak tiga gol dan empat assist dari 29 penampilan di semua kompetisi.

 

8 dari 13 halaman

Gelandang - Fabinho

Fabinho mempunyai peran yang sangat vital untuk Liverpool. Gelandang berpaspor Brasil itu mempunyai tugas membersihkan semua bahaya yang akan masuk ke pertahanan The Reds.

Sebagai gelandang bertahan, Fabinho telah menyumbang lima gol untuk Liverpool musim ini. Pemain berusia 28 tahun tersebut juga bisa dimainkan sebagai bek tengah ketika dibutuhkan.

 

9 dari 13 halaman

Gelandang - Thiago Alcantara

Thiago Alcantara memang sering diganggu cedera. Namun, gelandang asal Spanyol tersebut selalu bermain baik sebagai starter maupun cadangan.

Musim ini, Thiago baru tampil 14 kali untuk Liverpool dengan torehan dua gol dan satu assist. Mantan pemain Barcelona dan Bayern Munchen tersebut memiliki kemampuan olah bola yang bagus.

 

10 dari 13 halaman

Penyerang Kanan - Mohamed Salah

Mohamed Salah merupakan satu di antara pemain terbaik yang dimiliki Liverpool. Dia mampu mencetak banyak gol untuk The Reds pada musim ini.

Bintang asal Mesir tersebut sekarang memimpin daftar pencetak gol terbanyak Premier League dengan torehan 16 gol. Dia akan selalu menjadi ancaman nyata buat pertahanan lawan.  

11 dari 13 halaman

Penyerang Tengah - Paulo Dybala

Pauolo Dybala menunjukkan performa yang bagus untuk Juventus setelah kepergian Cristiano Ronaldo. Dia berhasil mencetak 11 gol dan 4 assist dari 23 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Paulo Dybala bisa memainkan peran sebagai false 9 dalam skuad Liverpool yang sebelumnya dimainkan Roberto Firmino. Dia memiliki kemampuan yang baik dalam hal dribel, tembakan, dan visinya.

 

12 dari 13 halaman

Penyerang Kiri - Sadio Mane

Sadio Mane masih menjadi andalan Jurgen Klopp di posisi ini. Pemain asal Senegal tersebut punya kecepatan dan skill mumpuni untuk mengobrak-abrik pertahanan lawan.

Sadio Mane tampil cukup produktif untuk Liverpool pada musim ini. Mantan pemain Southampton tersebut sudah mencetak 10 gol dan satu assist dari 26 penampilan bersama The Reds.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 27/1/2022)

13 dari 13 halaman

Posisi Liverpool di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer