Sukses


VIDEO: Manchester City Kalahkan Fulham 4-1 di Piala FA

Bola.com, Jakarta Manchester City memastikan satu tempat di babak kelima Piala FA musim 2021/2022. The Citizens berhasil mengalahkan Fulham dengan skor 4-1 dan melaju ke babak berikutnya.

Gol kemenangan Man City dipersembahkan brace Riyad Mahrez plus masing-masing satu gol dari John Stones dan Ilkay Gundogan. Sementara Fulham sempat unggul lebih dahulu di laga ini berkat gol Fabio Carvalho.

Sejak wasit meniupkan peluit tanda dimulainya pertandingan, laga berjalan dengan intensitas yang tinggi. Kedua tim langsung tancap gas untuk mencetak gol.

Benar saja, baru empat menit laga berjalan sang tamu membuat kejutan. Fabio Carvalho sukses membobol gawang Steffen setelah umpan matang dari Barry Wilson diselesaikan dengan sempurna oleh Fabio Carvalho. Skor 1-0 berubah untuk keunggulan Fulham.

City tidak butuh waktu lama untuk merespon gol tersebut. Mendapatkan umpan dari Mahrez, Gundogan yang tidak terkawal melepaskan tembakan yang gagal diantisipasi lini pertahanan Fulham. Skor kembali imbang 1-1.

Tidak lama berselang, City malah sukses membalikkan kedudukan menjadi 2-1. Memanfaatkan sepak pojok Kevin De Bruyne, John Stones nyundul bola dengan sempurna sehingga City berbalik unggul atas sang tamu.

Di babak kedua, kondisi pertandingan tidak berubah. City masih mendominasi laga, sementara Fulham mengandalkan serangan balik untuk mencoba melukai sang tuan rumah. Namun petaka bagi Fulham datang di menit 52 saat Harisson Reed menjegal Jack Grealsih di kotak penalti. Gazzaniga sebenarnya mampu membaca arah tendangan penalti Riyad Mahrez, namun sepakan sang winger terlalu keras sehingga masuk ke gawang Fulham duluan. Skor menjadi 3-1.

Hanya berselang empat menit dari gol pertamanya, Mahrez kembali mencetak gol melalui sontekan dari sisi kanan. Skor berubah menjadi 4-1 untuk keunggulan City.

Unggul tiga gol, Pep Guardiola memutuskan melakukan rotasi besar-besaran di timnya. Beberapa pemain muda seperti Oleksandr Zinchenko, Liam Delap dan James McAtee dimasukkan untuk bermain di laga ini. Skor 4-1 bertahan untuk keunggulan The Citizens saat wasit meniup peluit panjang. Alhasil Manchester City dipastikan lolos ke babak kelima Piala FA. Sementara Fulham harus tersingkir.

Video Populer

Foto Populer