Sukses


VIDEO Liga Inggris: Bek West Ham, Kurt Zouma Minta Maaf Setelah Dikecam karena Tendang Kucing Piaraan

Bola.com, London - Beredar sebuah video bek West Ham United, Kurt Zouma, melempar lalu menendang kucing piarannya. Tindakan pemain klub Liga Inggris tersebut mendapat sorotan dan kecaman, salah satunya dari organisasi pencegahan kekejaman terhadap hewan untuk Inggris dan Wales, atau yang dikenal dengan RSPCA (Royal Society for the Prevention of Cruelty to Animals).

RSPCA merupakan organisasi tertua dan terbesar di dunia dalam urusan kesejahteraan binatang. Organisasi yang terbentuk pada 1824 itu menyatakan "Tindakan menendang, memukul, atau menampar binatang sebagai bentuk hukuman, tidak pernah dapat diterima."

"Ini sebuah video yang mengecewakan," ujar juru bicara RSPCA, seperti dilansir Guardian. Di dalam video tersebut, Zouma melempar kucing piaraannya kemudian menendangnya. Lalu, ia mengejarnya sambil membawa sepatu. Setelah ditangkap, kucing itu ditampar oleh pemain West Ham United tersebut.

Tindakan yang dilakukan mantan pemain Chelsea itu mendapat kecaman juga dari klubnya. "West Ham United menyalahkan tindakan pemain kami, Kurt Zouma, di dalam video yang beredar. Kami telah berbicara dengan Kurt dan akan menangani masalah ini secara internal. Namun, kami ingin menjelaskan bahwa kami sama sekali tidak memaafkan kekejaman terhadap hewan," bunyi pernyataan dari West Ham.

Setelah mendapat kecaman atas tindakan kejamnya terhadap kucing piaraannya, Kurt Zouma menyampaikan permintaan maaf. Seperti apa permintaan maaf dari bek West Ham United itu? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan video terkait Liga Inggris di atas.

Video Populer

Foto Populer