Sukses


VIDEO Liga Inggris: Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel Tidak Tahu Harus Berbuat Apa dengan Romelu Lukaku

Bola.com, London - Romelu Lukaku dianggap belum tajam untuk Chelsea sejauh ini di semua kompetisi, termasuk di Liga Inggris (Premier League). Pelatih The Blues, Thomas Tuchel, mengaku dirinya tidak tahu harus berbuat apa dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan leg 1 babak 16 besar Liga Champions 2021/2022, Senin (21/2/2022).

Romelu Lukaku baru mencetak 10 gol dari 28 pertandingan yang ia lakoni di semua kompetisi. Striker Chelsea itu juga tercatat hanya melakukan 7 sentuhan bola ketika menghadapi Crystal Palace dalam laga pekan ke-26 Liga Inggris (Premier League) 2021/2022, Sabtu (19/2/2022) malam hari WIB.

Lukaku merupakan pemain yang dibeli Chelsea dengan harga 113 juta euro atau kini setara dengan 1,8 triliun rupiah. Penyerang asal Belgia itu dibeli dari klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, pada bursa transfer musim panas 2021.

Menurut Thomas Tuchel, seorang striker bisa saja dalam situasi yang sulit seperti yang dialami pemainnya, Romelu Lukaku. Pelatih asal Jerman itu melihat sekarang ini bukan saat yang tepat untuk membuat lelucon atau menertawakan Lukaku. Ia membela sang pemain.

"Ini bukan sesuatu yang kami inginkan, dan juga Romelu mau. Ini juga bukan saatnya menertawakan dan membuat lelucon soal dirinya. Ia tentu sedang dalam sorotan dan kami akan melindunginya karena ia pemain kami," ujar Tuchel seperti dilansir AP.

Thomas Tuchel juga mengungkapkan dirinya tidak tahu harus berbuat apa dengan Romelu Lukaku, yang dianggap tidak terlibat banyak dalam laga kontra Palace di Liga Inggris. Pernyataan lengkap sang pelatih bisa para pembaca simak dalam tayangan cuplikan sesi konferensi pers jelang laga Chelsea melawan Lille di Liga Champions di atas.

Video Populer

Foto Populer