Sukses


Liga Inggris: Jika Tetap di MU, Psikologis Paul Pogba Terganggu

Bola.com, Jakarta - Gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba, kembali dikaitkan dengan rencana kepindahan ke Paris Saint-Germain (PSG), di mana kontraknya di Old Trafford memang akan berakhir pada 30 Juni 2022.

Pemain asal Prancis itu santer dikaitkan bakal pulang ke negara asalnya dan bergabung bersama klub ibu kota. Legenda sepak bola Prancis yang punya pengalaman berkarier di Premier League, Nicolas Anelka, percaya kepindahan Paul Pogba itu sangat mungkin bakal terjadi.

"Manchester United bukanlah tim yang hebat. Mereka adalah tim yang perlu dibangun kembali," tegas Anelka kepada RMC Sports.

"Mereka sedang mencarai rencana, untuk seorang pelatih. Sulit bagi Paul Pogba sejak kembali ke sana, dia terlalu banyak mendapatkan kritik," lanjut pemain yang pernah membela Chelsea itu.

2 dari 4 halaman

Psikologis Tidak Bagus di Manchester

Nicolas Anelka juga meyakini bahwa kegagalan Paul Pogba untuk benar-benar memperlihatkan kualitasnya bersama MU tak lepas dari situasi psikologisnya di klub itu sendiri, terutama karena The Red Devils bukan lagi tim terbaik yang ada saat ini.

"Ini bukan klub terbaik baginya untuk memperlihatkan bakat yang dimilikinya. Saya pikir PSG akan luar biasa untuknya," ujar Anelka.

"Beberapa orang mengatakan dia tidak akan bagus untuk tim karena sering cedera, tapi saya pikir banyak cedera karena hidupnya di Manchester, karena secara psikologis dia tidak baik di sana," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Pogba ke PSG?

Nicolas Anelka terus mengatakan bahwa Paul Pogba sempat menyatakan minatnya untuk bergabung bersama PSG dan datang ke Parc des Princes.

"Saya bicara dengannya enam bulan lalu, dan dia tidak keberatan datang ke PSG," ujar Anelka.

"Jika dia bergabung, kami akan melupakan semua cederanya dan melihat bahwa dia adalah pemain top," lanjutnya.

Sumber: Marca

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League Saat Ini

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • Nicolas Anelka

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer