Sukses


Final Carabao Cup: Jelang Chelsea Vs Liverpool, Pulisic Tekankan Tim yang Mainnya Bagus Belum Tentu Menang

Bola.com, Jakarta - Christian Pulisic menyatakan Chelsea siap bertarung habis-habisan saat ia dan rekan-rekannya menghadapi Liverpool di final Piala Carabao, Minggu (27/2/2022) malam WIB. Ia menuturkan, ada hal lain yang lebih menentukan ketimbang permainan bagus nan cantik.

Chelsea kalah pada final Piala FA 2020 dan 2021 oleh Arsenal dan Leicester, tetapi memiliki peluang untuk mengumpulkan trofi lain di bawah Thomas Tuchel. Kali ini, Liverpool yang mengadang pada final Carabao Cup.

Kedua tim bermain imbang ketika mereka bertemu pada Liga Inggris musim ini. Pertama berakhir denan skor 1-1, lalu pada pertemuan kedua laga berkesudahan 2-2.

Pulisic merasa kalau Liverpool bakal jadi lawan yang menyulitkan. Tanpa ragu, pemain asal Amerika Serikat itu menyanjung The Reds yang dinilainya memiliki kekuatan lebih superior.

"Para pemain yang dimiliki Liverpool dan gaya yang mereka mainkan, mereka membuat segalanya menjadi sangat sulit bagi Anda,” kata Pulisic kepada ESPN.

"Mereka adalah tim dengan tekanan tinggi, mereka memiliki banyak fisik, pemain cepat, berbahaya di depan. Semua hal di atas, mereka memiliki banyak pemain bagus sehingga selalu menjadi tim yang tangguh dan pelatih yang bagus."

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Main Cakep Saja Tak Cukup

Kendati begitu, lanjut Pulisic, permainan bagus saja tidak akan cukup. Menurutnya ada faktor lain yang lebih menentukan, yakni pola pikir dan kesiapan bertarung pada laga final.

"Kami pernah bermain di final sebelumnya. Kami menang dan kalah, tetapi ini tentang mendapatkan pola pikir dan jiwa bertarung karena di final segalanya jadi signifikan."

"Mungkin tidak selalu tim sepak bola terbaik akan menang."

"Ini tentang mengasah, bertarung, dan memenangkan pertandingan satu kali itu. Itulah yang akan kami lakukan; semoga kami akan menyelesaikannya kali ini."

Sumber: ESPN

3 dari 3 halaman

Posisi Chelsea dan Liverpool di Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer