Sukses


Kata-Kata Sanjungan Jurgen Klopp untuk Caoimhin Kelleher Setelah Liverpool Juara Carabao Cup

Bola.com, London - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, melontarkan pujian kepada Caoimhin Kelleher, setelah timnya mengalahkan Chelsea pada laga final Carabao Cup musim ini. Bagi Klopp, Kelleher adalah satu di antara kiper terbaik di dunia.

Bersua Tim London Biru di Stadion Wembley, Senin (28/2/2022) dini hari WIB, Caoimhin Kelleher dipercaya tampil sejak menit awal. Kiper berusia 23 tahun tersebut bermain cukup baik.

Kelleher tercatat menggagalkan empat peluang bagus yang didapat Chelsea. Satu di antara penyelamatan gemilang yang dilakukan oleh Caoimhin Kelleher adalah menggagalkan sontekan Romelu Lukaku pada menit ke-90+5.

Sampai pertandingan berjalan selama 120 menit, skor imbang 0-0 tetap bertahan. Alhasil, penentuan pemenang harus dilakukan lewat adu penalti.

Pada babak tos-tosan, Caoimhin Kelleher menjadi penendang ke-11 Liverpool. Dia pun menjalankan tugasnya dengan baik, setelah bola hasil tembakan 12 pasnya ke sisi kiri mampu mengecoh Kepa Arrizabalaga.

Liverpool akhirnya membungkam Chelsea dengan skor 11-10, karena bola hasil sepakan penalti Kepa melayang jauh di atas mistar gawang. Berkat kemenangan tersebut, The Reds berhak atas trofi ke-11 di Piala Liga Inggris.

 

2 dari 3 halaman

Pujian Jurgen Klopp

Klopp mengaku takjub dengan penampilan Caoimhin Kelleher di bawah mistar gawang Liverpool. Manajer asal Jerman itu lantas menyebut Kelleher sebagai kiper terbaik nomor dua di dunia.

"Saya melihat mereka pada saat-saat yang menentukan dan perkembangannya benar-benar kelas atas, tetapi Alisson Becker adalah penjaga gawang terbaik di dunia bagi saya," ujar Klopp seperti dikutip Liverpool Echo.

"Ada kiper top di luar sana, tetapi kiper ini (Alisson) gila. Namun, jujur 100 persen, bagi saya, Kelleher adalah kiper terbaik nomor 2 di dunia, terutama untuk cara kami bermain," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Rancak dalam Adu Penalti

Caoimhin Kelleher memiliki catatan rancak ketika duel berlanjut ke adu penalti. Seperti dilansir Squawka, Kelleher selalu memenangkan tiga laga bersama Liverpool, yang berakhir dengan adu penalti.

Selain kontra Chelsea, dia pernah membawa The Reds memenangkan adu penalti saat bersua Arsenal dan Leicester City di Piala Liga Inggris. Liverpool menang 10-9 atas The Gunners pada laga babak keempat Piala Liga Inggris 2019/2020.

Adapun saat bersua Leicester City pada perempat final Piala Liga Inggris musim ini, Caoimhin Kelleher membawa The Reds menang dengan skor 8-7.

Sumber: Liverpool Echo

Video Populer

Foto Populer