Sukses


Liga Inggris: Roman Abramovich Jual Chelsea, Conor McGregor Tergoda

Bola.com, Jakarta - Petarung Mixed Martial Art (MMA), Conor McGregor, dikabarkan tertarik untuk membeli klub sepak bola Inggris, Chelsea, yang ingin dijual oleh pengusaha asal Rusia, Roman Abramovich. Hal tersebut diungkapkannya melalui media sosial.

Invasi Rusia terhadap Ukraina secara langsung berimbas kepada Chelsea. Pemiliknya, Roman Abramovich, harus melepaskan klub tersebut dan juga menjual aset-asetnya yang ada di Inggris.

Ini karena upaya Inggris yang melakukan berbagai upaya untuk bisa menghentikan agresi militer Rusia terhadap Ukraina. Kekacauan ini membuat Abramovich terdepak dari Chelsea, bahkan aset-asetnya pun harus dijual, termasuk klub London Barat itu.

Roman Abramovich sempat mengambil keputusan besar dengan mempercayakan Chelsea kepada yayasan amal klub. Pada Kamis (3/3/2022) dini hari WIB, pengusaha asal Rusia tersebut mengonfirmasi bahwa The Blues dijual.

"Dalam situasi ini saya telah mengambil keputusan untuk menjual klub, sebab saya percaya inilah yang terbaik bagi klub, fans, para pekerja, juga sponsor dan partner," lanjut pengusaha Rusia yang memiliki Chelsea sejak 2003 itu.

 

2 dari 4 halaman

McGregor Beri Kode

Pernyataan Roman Abramovich mengenai penjualan Chelsea telah menarik perhatian banyak kalangan. Bahkan petarung MMA asal Republik Irlandia, Conor McGregor, pun menaruh perhatian.

McGregor memperlihatkan niatnya membeli Chelsea melalui media sosial miliknya. Ia memperlihatkan tangkapan layar ponsel di WhatsApp lengkap dengan kicauan singkat 'Saya ingin membicarakan ini," sembari menandai akun resmi Chelsea.

Tentu, pernyataan McGregor agak sulit buat dipercaya. Petarung MMA itu dikenal sebagai penggemar Manchester United. Kini yang menarik, apakah McGregor akan benar-benar membeli Chelsea?

Mampukah McGregor membeli klub London Barat itu? Apalagi Abramovich hanya tertarik dengan tawaran bernilai 3 miliar pound atau setara Rp57,6 triliun.

3 dari 4 halaman

Kekayaan Conor McGregor

Pada 2021, Forbes menyatakan atlet bela diri berusia 33 tahun itu merupakan olahragawan dengan bayaran termahal di dunia. Ia memiliki pendapatan sebesar 6,2 juta poun per menit, melebihi Neymar dan Cristiano Ronaldo.

Forbes juga mengklaim kekayaan bersih McGregor pada 2021 sebesar 38 juta pound. Angka itu sangat jauh dari nilai yang diinginkan Abramovich untuk melepas Chelsea. TApi, bukan berarti peluang McGregor langsung tertutup.

Ia bisa menjadi bagian dari konsorsium guna menyandang status sebagai pemilik Chelsea. Sekarang yang diperlukan hanya keseriusan McGregor. Apakah kicauannya di media sosial benar-benar serius?

Sumber: Marca, Forbes

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 3/3/2022)

4 dari 4 halaman

Posisi Chelsea di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer