Sukses


MOTION GRAFIS: 6 Kiper Liga Inggris yang Sering Clean Sheet Musim Ini, Ederson Moraes Rajanya!

Bola.com, Jakarta - Berdasarkan data statistik di situs Premier League, Ederson Moraes merupakan kiper yang paling sering melakukan clean sheet. Penjaga gawang Man City tersebut melakukannya dalam 15 pertandingan di Liga Inggris untuk musim 2021/2022.

Ederson Moraes sudah bermain dalam 26 pertandingan Liga Inggris 2021/2022 hingga saat ini, Kamis (3/3/2022). Kiper asal Brasil itu berarti lebih dari setengah dari laga yang dilakoninya melakukan clean sheet. Catatan yang impresif tentunya bagi penjaga gawang berusia 28 tahun itu.

Ederson tercatat tidak melakukan clean sheet ketika Manchester City kalah dari Tottenham Hotspur 0-1 pada laga perdana tim pada Liga Inggris musim ini. Pada Oktober 2021, ia juga selalu kebobolan, di mana salah satunya The Citizens takluk 0-2 dari Crystal Palace.

Musim ini, Ederson paling banyak kebobolan 3 gol. Kapan saja? Man City menang 6-3 melawan Leicester City pada akhir Desember 2021, lalu saat kembali kalah dari Spurs pada 19 Februari 2022. Saat itu, City takluk 2-3 dari Tottenham.

Sementara itu, tim-tim yang berhasil membobol Ederson Moraes musim ini hingga kini yaitu Tottenham Hotspur, Liverpool, Brighton and Hove Albion, Crystal Palace, West Ham United, Aston Villa, Watford, Leicester City, Arsenal, dan Southampton.

Selain Ederson Moraes, siapa lagi pemain-pemain yang masuk dalam daftar 6 kiper di Liga Inggris (Premier League) yang sering melakukan clean sheet musim ini? Jawabannya dapat para pembaca temukan dalam tayangan motion grafis di atas.

Video Populer

Foto Populer