Sukses


Liga Inggris: Mohamed Salah Kaget Berada di Urutan 7 Ballon d'Or 2021

Bola.com, Jakarta - Winger Liverpool, Mohamed Salah, gagal meraih trofi Ballon d'Or 2021 karena hanya menempati urutan ketujuh. Salah mengaku tak menduga menghuni urutan tujuh dalam penghargaan bergengsi tersebut.

Mohamed Salah tampil moncer pada musim lalu. Mantan pemain AS Roma tersebut berhasil mendulang 31 gol dan enam assist dari 51 pertandingan di seluruh ajang.

Akan tetapi, Salah gagal membawa Liverpool merengkuh satu pun trofi juara pada musim 2020/2021. The Reds finis di urutan ketiga klasemen akhir Premier League, kandas pada babak keempat Piala FA dan Piala Liga Inggris, serta terhenti pada perempat final Liga Champions.

Meski tak mampu meraih titel juara, Mohamed Salah menjadi satu di antara nama yang digadang-gadang layak merengkuh trofi Ballon d'Or 2021. Dia pun bersaing dengan nama-nama tenar lainnya, seperti Lionel Messi, Robert Lewandowski, hingga Karim Benzema.

Sayangnya, Mohamed Salah gagal mendapatkan Bola Emas. Berdasarkan pemungutan suara yang melibatkan jurnalis dari berbagai negara, Salah hanya mampu berada di tempat ketujuh.

Dia mendulang 121 poin, tertinggal 492 poin dari Lionel Messi yang menempati urutan teratas. Tak hanya itu, Mohamed Salah juga terpaut 339 dari Jorginho di urutan ketiga.

 

2 dari 3 halaman

Tak Menduga

Mohamed Salah mengaku tak menduga hanya menempati posisi ketujuh dalam ajang Ballon d'Or 2021. Padahal, dia telah melakukan banyak hal dan tampil impresif bersama Liverpool.

"Itu mengejutkan saya (tidak berada dalam posisi yang lebih baik dalam pemungutan suara Ballon d'Or), tetapi tidak ada yang bisa saya katakan," ujar Salah.

"Tidak ada seorang pun di dunia yang mengira saya akan berada di urutan ketujuh, tetapi itulah yang terjadi," lanjutnya.

Sumber: Goal International

3 dari 3 halaman

Yuk Tengok Posisi Liverpool:

Video Populer

Foto Populer