Sukses


VIDEO Liga Inggris: Reaksi Thomas Tuchel Soal Fans Chelsea yang Ganggu Aksi Solidaritas untuk Ukraina

Bola.com, Burnley - Oknum suporter Chelsea melakukan aksi tidak terpuji saat momen memberi dukungan atau solidaritas untuk Ukraina jelang laga pekan ke-28 Liga Inggris (Premier League) 2021/2022 melawan Burnley di Turf Moor, Sabtu (5/3/2022) malam hari WIB. Bagaimana reaksi Pelatih The Blues, Thomas Tuchel, soal aksi dari suporter timnya itu?

Sejumlah oknum suporter Chelsea melakukan aksi meneriakkan nama "Roman Abramovich" Mereka meneriakkan nama pemilik klub The Blues itu saat dilakukannya aksi "hening dan bertepuk tangan" untuk menunjukkan solidaritas kepada Ukraina, yang sedang diinvasi Rusia.

Aksi tidak terpuji itu langsung mendapat respons dari suporter tim tuan rumah. Mereka membalasnya dengan teriakan mencemooh kepada suporter Chelsea.

Abramovich baru-baru ini mengumumkan bahwa klubnya, Chelsea, dalam status dijual. Ia melakukannya karena situasi invasi yang dilakukan Rusia kepada Ukraina. Abramovich apalagi dikenal sebagai pengusaha asal Rusia yang dekat dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Setelah pertandingan yang digelar di kandang Burnley tersebut, di mana Chelsea meraih kemenangan telak 4-0, Thomas Tuchel memberi respons soal aksi tidak terpuji suporter timnya. Menurutnya, aksi meneriakkan nama "Roman Abramovich" bukan momen yang tepat saat adanya aksi solidaritas untuk Ukraina.

"Bukan momen yang tepat untuk melakukan hal itu. Jadi, bila kita melakukan aksi solidaritas, kita harus menunjukkannya dan melakukannya bersama-sama," ujar Tuchel, seperti dilansir dari SNTV.

Bagaimana komentar lengkap Thomas Tuchel soal aksi "mengganggu" suporter Chelsea saat dilakukannya solidaritas untuk Ukraina jelang laga melawan Burnley? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan terkait Liga Inggris di atas.

Video Populer

Foto Populer