Sukses


5 Bek Ini Mempunyai Nilai Pasar Lebih Tinggi Ketimbang Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo merupakan salah satu bintang terbaik yang menghiasi Premier League. Kendati demikian, ada sejumlah bek yang harga jualnya di pasaran melebihi penyerang Manchester United tersebut.

Cristiano Ronaldo memutuskan kembali ke Premier League pada bursa transfer musim panas 2021. Bintang asal Portugal tersebut bergabung dengan MU setelah bermain di Juventus.

Pada usia 37 tahun, Ronaldo masih mampu menunjukkan performa yang bagus untuk Setan Merah. Mantan pemain Real Madrid tersebut sudah mencetak 15 gol dan tiga assist dari 31 pertandingan di semua kompetisi.

Dengan umur yang tidak lagi muda, Ronaldo juga masih punya nilai pasar yang cukup tinggi. Menurut Transfermarkt, nilai pasar Ronaldo mencapai 35 juta euro.

Di sisi lain, ada sejumlah pemain bertahan yang saat ini punya nilai pasar lebih tinggi dari Ronaldo. Siapa saja?

2 dari 6 halaman

Fikayo Tomori

Fikayo Tomori merupakan salah satu rekrutan terbaik AC Milan dalam beberapa tahun terakhir. Dia meninggalkan Chelsea untuk bergabung dengan Rossoneri pada Januari 2021 dan menandatangani kontrak secara permanen pada musim panas lalu.

Penampilan Tomori di atas lapangan cukup bagus. Hal tersebut membuat Milan menghuni urutan kedua di klasemen Serie A dan memiliki poin yang sama dengan Napoli yang berada di posisi puncak.

Tomori saat ini memiliki market value sebesar 45 juta euro. Pemain internasional Inggris tersebut dikontrak Rossoneri sampai tahun 2025 dan sekarang menjadi salah satu aset berharga di lini belakang klub Italia tersebut.

3 dari 6 halaman

Caglar Soyuncu

Caglar Soyuncu adalah salah satu bek paling berbakat di Premier Laegue saat ini. Pemain andalan berusia 25 tahun itu bergabung dengan Leicester City pada 2018 dan sekarang menjadi pemain reguler untuk klub tersebut.

Pada musim ini, Soyuncu sempat menepi beberapa waktu mendapat cedera. Kendati demikian, pemain belakang asal Turki tersebut sudah memainkan 33 pertandingan di semua kompetisi dengan menyumbang satu gol.

Selama bermain di King Power Stadium, Soyuncu sudah berhasil mengangkat trofi FA Cup dan Community Shield. Mantan pemain SC Freiburg mempunyai nilai pasar sebesar 45 juta euro.

4 dari 6 halaman

Diego Carlos

Diego Carlos bergabung dengan Sevilla pada tahun 2019. Sejak itu, pemain internasional Brasil tersebut menjadi pemain reguler di lini belakang untuk untuk klub La Liga.

Diego merupakan pemain kunci Sevilla saat klub meraih trofi Liga Europa 2020. Dia juga berhasil membantu klub bertengger di posisi kedua klasemen La Liga dengan hanya kebobolan 21 gol dari 26 pertandingan.

Pada usia 28 tahun, Diego memiliki nilai pasar di angka 45 juta euro. Mantan pemain Nantes tersebut dikontrak Sevilla sampai tahun 2024 mendatang.

5 dari 6 halaman

Alessandro Bastoni

Alessandro Bastoni bergabung dengan Inter Milan dari Atalanta pada 2017. Namun, pemain berusia 22 tahun itu baru menjadi bagian dari tim utama Nerazzurri pada 2019.

Bastoni telah berkembang dengan baik dan sekarang menjadi salah satu bek tengah terbaik di Italia. Dia berhasil membantu Inter merengkuh gelar Serie A pada musim lalu.

Seiring dengan performanya yang konsisten, nilai pasar Bastoni saat ini cukup tinggi. Mantan pemain Parma tersebut sekarang berada di angka 60 juta euro.

6 dari 6 halaman

Edmond Tapsoba

Edmond Tapsoba adalah salah satu bintang yang sedang naik daun di Bundesliga. Pemain berusia 23 tahun tersebut bergabung dengan Bayer Leverkusen pada Januari 2020 dan sekarang menjadi pemain andalan mereka.

Pada musim ini, Tapsoba sudah memainkan 17 pertandingan dengan mencetak satu gol untuk Leverkusen. Dia pun berhasil membantu timnya bertengger posisi ketiga di klasemen Bundesliga.

Dengan penampilan solidnya, Tapsoba bisa pindah ke klub yang lebih besar dalam waktu dekat. Pemain asal Burkina Faso tersebut memiliki nilai pasar yang mencapai 40 juta euro.

Sumber: Sportskeeda 

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 06/03/2022)

Video Populer

Foto Populer