Sukses


Liga Inggris: Harry Maguire Out? Inilah 5 Bek Ampuh yang Bisa Jadi Alternatif buat MU

Bola.com, Jakarta - Penampilan Harry Maguire di Manchester United (MU) tak kunjung membaik. Jika manajemen klub 'terpaksa' menjualnya, ada banyak bek tengah yang bisa jadi alternatif.

MU mendatangkan Maguire dari Leicester City pada tahun 2019. Dengan banderol 87 juta euro, Maguire menyandang status sebagai bek termahal di dunia.

Meski datang dengan harga mahal, performa Maguire sejauh ini sangat jauh dari harapan. Bek asal Inggris tersebut kerap melakukan beberapa kesalahan yang merugikan timnya.

Maguire masih terikat kontrak dengan MU sampai 30 Juni 2025. Namun, itu bukan alasan untuk tidak mendepak sang bek jika tak kunjung memperbaiki penampilannya.

Sebagai klub besar, Manchester United sejatinya tak perlu kesulitan untuk mencari bek anyar. Ada beberapa nama yang bisa dijadikan pertimbangan untuk menggantikan Maguire.

Berikut ini adalah lima bek tengah yang bisa direkrut Manchester United untuk memperkuat barisan pertahanannya.

 

2 dari 7 halaman

Antonio Rudiger

Antonio Rudiger punya reputasi yang bagus di Inggris selama beberapa tahun terakhir. Dia menjadi benteng yang sangat kokoh di lini pertahanan Chelsea.

Namun kontrak Rudiger di Chelsea akan habis di musim panas nanti. Sejauh ini belum ada tanda-tanda sang bek akan bertahan di Stamford Bridge.

Rudiger kemungkinan besar akan meninggalkan Chelsea di musim panas nanti. Hal itu bisa menjadi celah bagi Manchester United untuk merekrut Rudiger secara gratis.

 

3 dari 7 halaman

Jules Kounde

Jules Kounde tampil cukup mengesankan bersama Sevilla pada musim ini. Dia membantu timnya menempati posisi kedua di klasemen sementara La Liga.

Kounde menarik perhatian Chelsea pada bursa transfer musim panas lalu. Namun, The Blues tidak bisa mencapai kesepakatan dengan Sevilla perihal biaya transfernya.

Chelsea kabarnya masih tertarik mengontrak Kounde pada bursa transfer musim panas mendatang. Mengingat kualitasnya, Manchester United bisa ikut bersaing dalam memburu tanda tangannya.

 

4 dari 7 halaman

Marquinhos

Marquinhos menjadi bagian dari PSG sejak tahun 2013 setelah didatangkan dari AS Roma. Pemain bertahan asal Brasil itu sekarang menjadi kapten raksasa Prancis tersebut.

Marquinhos merupakan pemain yang sangat penting di lini belakang PSG. Karena itu, Les Parisiens sepertinya tidak mungkin bersedia melepas sang pemain.

Manchester United kabarnya ingin membawa pelatih PSG Mauricio Pochettino ke Old Trafford. Jika berhasil dia mungkin bisa membantu membujuk pemain berusia 27 tahun itu untuk pindah ke Premier League.

 

5 dari 7 halaman

Matthijs de Ligt

Matthijs De Ligt direkrut Juventus dari Ajax Amsterdam pada tahun 2019 lalu. Sekarang ini dia masih terikat kontrak di Turin sampai tahun 2024 mendatang.

Namun, masa depan de Ligt di Juventus sedang tidak jelas. Pemain berusia 22 tahun tersebut disebut bakal meninggalkan Juventus pada musim panas mendatang.

Beberapa klub pun disebut siap menggaet bek asal Belanda tersebut seperti Barcelona dan Chelsea. Manchester United kabarnya juga ikut meramaikan perburuan tanda tangannya.

 

6 dari 7 halaman

Kalidou Koulibaly

Kalidou Koulibaly kabarnya sudah cukup lama menjadi target Manchester United. Akan tetapi, Napoli masih belum bersedia untuk membiarkannya pergi.

Koulibaly sekarang berusia 30 tahun. Dengan kontraknya yang akan berakhir pada 2023, Napoli mungkin perlu untuk menguangkan sang pemain pada musim panas ini.

Melihat situasi kontraknya, Manchester United mungkin bisa merekrut Koulibaly dengan harga yang tidak terlalu mahal. Dia bakal jadi tambahan yang bagus untuk lini belakang Setan Merah.

Sumber: The Sun

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 7/3/2022)

7 dari 7 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer