Sukses


Liga Inggris: Luis Diaz Cepat Beradaptasi di Liverpool, Ada 5 Pemain yang Membantu

Bola.com, Jakarta - Penyerang anyar Liverpool, Luis Diaz, dengan cepat beradapasi baik dengan The Reds. Menurut manajer Liverpool, Jurgen Klopp, ada lima pemain yang berjasa membantu Luis Diaz beradaptasi, termasuk Roberto Firmino dan Harvey Elliott.

Luis Diaz didatangkan oleh Liverpool pada musim dingin 2022. Penyerang yang direkrut dari Porto itu datang dengan banderol 50 juta pound.

Luis Diaz tak butuh waktu lama beradaptasi dengan rekan-rekan barunya. Bahkan ia bisa dibilang bisa menyatu secara instan dengan permainan rekan-rekannya.

Diaz pun sudah beberapa kali dipercaya jadi starter. Ia bahkan sudah ikut berjasa membantu Liverpool meraih gelar juara Carabao Cup.

 

2 dari 4 halaman

Pemain yang Bantu Adaptasi Luis Diaz di Liverpool

Luis Diaz baru saja membantu Liverpool meraih kemenangan saat bermain di Amex Stadium melawan Brighton, Sabtu (12/03/2022) malam WIB. Ia ikut mencetak satu gol di laga tersebut.

Setelah laga tersebut, Jurgen Klopp membeberkan apa kunci Luis Diaz bisa beradaptasi dengan kilat di Liverpool. Ia mengatakan itu terjadi berkat bantuan dari lima pemain seperti Roberto Firmino dan Thiago Alcantara.

“Ia pemain yang sangat bagus, izinkan saya mengatakannya seperti ini,” kata Klopp tentang Diaz, via Liverpool Echo.

“Kami tidak memiliki grup di tim kami, tapi yang kami miliki adalah beberapa orang yang berbicara bahasa Spanyol dan Portugis dan itu sangat membantu Luis," terangnya.

“Para pemain yang sangat berpengalaman seperti Thiago, mereka membawanya di bawah sayap mereka. Fab, Bobby (Firmino) dan Diogo semuanya sangat dekat dengannya dan itu membantu," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Luis Diaz Akrab dengan Harvey Elliott

Jurgen Klopp kemudian membeberkan sebuah fakta mengejutkan. Ia mengatakan Luis Diaz juga sangat akrab dengan Harvey Elliott. Padahal, usia Elliott dan Diaz terpisah cukup lebar. Selain itu bahasa keduanya juga tidak sama.

"Namun, secara umum dia adalah anak yang sangat baik. Saya tidak yakin bagaimana Harvey Elliott dan Luis berbicara, tapi mereka cukup sering bersama dan itu berarti anak itu telah beradaptasi secepat pemain," tutur Klopp.

Sumber: Liverpool Echo

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 13/3/2022)

4 dari 4 halaman

Posisi Liverpool di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer