Sukses


Liga Inggris: Chelsea Siap-Siap Kehilangan Thomas Tuchel, Ini 3 Pelatih yang Layak Menggantikannya

Bola.com, Jakarta - Manchester United sedang dalam pencarian pelatih baru untuk musim depan. Kabar terbaru mengatakan kalau The Red Devils menginginkan Thomas Tuchel sebagai nahkoda baru.

Belakangan ada beberapa rumor terkait masa depan Tuchel di Chelsea. Masa depan Tuchel dipertanyakan setelah The Blues terkena imbas sanksi yang dijatuhkan kepada sang pemilik, Roman Abramovich.

Beberapa klub dirumorkan mulai ambil ancang-ancang merekrut Tuchel. Salah satunya adalah Manchester United yang dikabarkan tertarik mengamankan jasa manajer asal Jerman tersebut.

Apabila Tuchel benar-benar meninggalkan Stamford Bridge, Chelsea jelas harus mencari manajer baru. Lalu siapa saja yang bisa menjadi suksesor Tuchel di Chelsea?

2 dari 5 halaman

Mauricio Pochettino

Posisi Mauricio Pochettino di kursi pelatih PSG dikabarkan sedang tidak aman. Penyebabnya tentu saja kekalahan Les Parisens dari Real Madrid di Liga Champions.

Jika dipecat PSG, Pochettino mungkin bisa kembali ke Inggris. Chelsea bisa memberikan pekerjaan kepada pelatih asal Argentina tersebut pada musim depan.

Pochettino punya reputasi yang bagus saat bekerja di Premier League. Dia berhasil membawa Tottenham ke final Liga Champions.

3 dari 5 halaman

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane saat ini sedang tidak punya klub. Zidane masih belum kembali melatih setelah meninggalkan Real Madrid pada tahun lalu.

Zidane punya prestasi yang sangat mentereng selama melatih Real Madrid. Dia berhasil mengantarkan Los Blancos merengkuh trofi Liga Champions selama tiga musim beruntun.

Pria asal Prancis itu memiliki kemampuan yang baik dalam melatih dan menangani pemain bintang. Hal tersebut bisa menjadi modal berharga untuk meniti karier di Premier League.

4 dari 5 halaman

Julen Lopetegui

Julen Lopetegui saat ini sedang menangani Sevilla. Prestasi terbaiknya adalah membawa klub tersebut meraih trofi Liga Europa pada musim 2019/20 yang lalu.

Kala itu, Los Nervionenses berhasil mengalahkan Inter Milan asuhan Antonio Conte di final. Kini dia sukses membawa timnya bertengger di peringkat kedua klasemen sementara La Liga.

Sebelum Sevilla, Lopetegui juga pernah menangani Real Madrid dan Porto. Pelatih berusia 55 tahun tersebut juga pernah memimpin timnas Spanyol.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 17/3/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi Chelsea Saat Ini

Video Populer

Foto Populer