Sukses


Liga Inggris: Masih Gemas, Rio Ferdinand Sebut Satu Blunder Fatal Rangnick Saat MU Ditahan Leicester

Bola.com, Jakarta - Rio Ferdinand mengecam keputusan Ralf Rangnick untuk tidak menurunkan Marcus Rashford sebagai starter saat melawan Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (2/4/2022). Ia merasa, kalau situasi tak berubah, penyerang Manchester United (MU) itu akan secara serius mempertanyakan masa depannya di klub.

Meskipun Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani mengalami cedera, Rangnick memilih untuk menempatkan Rashford di bangku cadangan daripada memberinya starter di depan. Sebagai gantinya, ia menggunakan sistem yang mirip dengan yang dia terapkan saat melawan Manchester City, dengan Bruno Fernandes dan Paul Pogba bermain sebagai dua 'penyerang'.

Taktik itu gagal membawa hasil karena penyelesaian akhir MU sungguh buruk, dengan Rashford akhirnya keluar dari bangku cadangan 10 menit memasuki babak kedua. Pemain internasional Inggris itu gagal membuat dampak yang berarti saat United bermain imbang 1-1 dengan The Foxes.

Fred mencetak gol buat MU, sementara eks Man City, Kelechi Iheanacho membuat Leicester City pulang dengan tambahan satu poin dari Old Trafford.

 

2 dari 3 halaman

Simpati Rio Ferdinand

Mantan bek MU, Rio Ferdinand, sangat bersimpati kepada Rashford ketika dia mengecam keputusan Rangnick untuk tidak memasukkannya ke dalam tim. Keputusan itu tidak diragukan lagi meninggalkan lebih banyak pertanyaan tentang masa depannya di klub.

"Apa yang harus dipikirkan Rashford sekarang?” kata Ferdinand berbicara pada laman YouTube-nya.

"Mungkin ada negosiasi kontrak baru di belakang layar, tetapi jika Anda adalah Rashford, Anda duduk di sana sambil berpikir 'wow, bos ini tidak menyukai saya. Bagaimana saya bisa tinggal di sini dan menandatangani kontrak mengingat tim lebih suka bermain tanpa striker daripada bermain dengan saya?'"

"Semua tanda sangat salah. Saya tidak mengatakan Rashford sempurna atau bermain sangat baik dalam beberapa minggu terakhir, tetapi pada saat yang sama itu adalah sinyal yang salah."

"Lupakan yang lainnya, jika saya Rashford, saya melihat dan berpikir 'Rangnick tidak menghargai saya'."

Sumber: FIVE

3 dari 3 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer