Sukses


MOTION GRAFIS Liga Inggris: MU Takluk dari Everton Meski Mendominasi

Bola.com, Jakarta - MU menelan kekalahan pada laga pekan ke-32 Liga Inggris (Premier League) 2021/2022 yang digelar di Goodison Park, Sabtu (9/4/2022) malam hari WIB. Meski tampil mendominasi, Manchester United takluk dari tim tuan rumah, Everton, dengan skor 0-1.

Everton berhasil membuat publik Goodison Park bersorak pada menit ke-27. Gol yang dicetak oleh Anthony Gordon membuat pasukan Frank Lampard berhasil unggul lebih dulu lewat peluang pertama yang mereka dapatkan dalam pertandingan tersebut.

Gol berawal dari Richarlison yang berusaha memberi umpan kepada Alex Iwobi, tetapi bola justru didapatkan oleh Anthony Gordon. Ia langsung melepaskan tembakan yang kemudian berubah arah karena mengenai kapten MU, Harry Maguire. David De Gea pun tak bisa berbuat banyak dan gawang The Red Devils kebobolan.

Manchester United ebih agresif menyerang pada babak kedua. Dalam waktu lima menit awal babak kedua, MU mendapat kesempatan untuk menyamakan kedudukan ketika umpan Bruno Fernandes mengarah ke Marcus Rashford. Namun, kiper Everton, Jordan Pickford, mampu melakukan penyelamatan.

Hingga pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Everton atas MU bertahan. Dengan kemenangan tersebut, The Toffees meraih tambahan tiga poin. Torehan poin tersebut tidak membuat posisi Everton berubah dan tetap berada di tepi jurang zona degradasi, atau peringkat ke-17, di klasemen sementara Liga Inggris (Premier League) musim ini.

Dengan koleksi 28 poin, Everton sedikit menjauh dari Burnley yang terpaut empat poin di posisi teratas zona degradasi di klasemen sementara Liga Inggris 2021/2022. Sementara itu, MU tak beranjak dari posisi ketujuh dengan 51 poin.

Video Populer

Foto Populer