Sukses


Liga Inggris: Erik Ten Hag Sepakat Tangani MU, Bakal Diikat Kontrak 4 Tahun

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) dikabarkan telah mencapai kesepakatan secara verbal dengan Erik Ten Hag. Pelatih Ajax Amsterdam itu sudah sepakat untuk menjadi manajer MU mulai musim depan. 

Menurut The Athletic, Rabu (13/4/2022), MU tinggal membicarakan paket kompensasi untuk Ajax. Selanjutnya, Setan Merah dikabarkan akan mengumumkan Ten Hag sebagai manajer baru pada pekan depan.

Nama Ten Hag sudah santer disebut-sebut sebagai sosok paling favorit untuk menggantikan manajer interim, Ralf Rangnick, di Old Trafford. Para petinggi MU dikabarkan terkesan dengan visi pelatih asal Belanda itu untuk Red Devils. 

Kedua pihak kemudian melakukan pembicaraan lanjutan. Kepindahan Ten Hag ke Inggris hampir rampung, alias bisa disahkan setelah MU membayar kompensasi ke Ajax. 

Manchester United dikabarkan memberikan kontrak panjang kepada Ten Hag, tepatnya empat tahun. Setelah Ten Hag resmi diumumkan menjadi pelatih MU, maka Ralf Rangnick akan berganti peran menjadi penasihat klub. 

The Athletic mengklaim MU kemungkinan akan mengumumkan perekrutan Erik Ten Hag setelah final Piala Belanda antara Ajax versus PSV yang berlangsung Minggu (17/4/2022). 

 

2 dari 4 halaman

Erik Ten Hag Masih Bungkam

Sebelumnya, Erik ten Hag selalu memilih bungkam ketika ditanyai gosip soal MU. Ia sama sekali tidak mau membicarakan rumor tersebut.

Erik Ten Hag ogah menanggapi rumor bergabung dengan Manchester United. Sang manajer menyebut tidak mau menanggapi rumor-rumor yang ada dan memilih fokus pada pekerjaannya di Ajax.

ESPN baru-baru ini mencoba mengonfirmasi rumor tersebut. Namun ten Hag ogah menjawabnya. Ia menyebut fokusnya saat ini untuk membawa Ajax memenangkan pertandingan. Jadi ia ogah mengomentari hal lainnya.

"Kami sedang sibuk berlatih dan mempersiapkan pertandingan. Saya hanya mau fokus kepada hal itu saja," terang Erik ten Hag kepada ESPN.

 

3 dari 4 halaman

Ancam Boikot

Erik ten Hag juga gerah terus menerus ditanyai seputar rumor itu. Ia bahkan mengancam memboikot sesi tanya jawab jika jurnalis terus menanyakan hal itu.

"Saya hanya mau membicarakan seputar pertandingan. Saya tidak mau membicarakan hal lain selain itu. Saya tidak mau mengomentari rumor yang beredar. Jika kalian [media] tidak menanyakan masalah pertandingan, saya akan pergi," ujarnya.

Erik ten Hag kontraknya mulai menipis di Ajax Amsterdam. Ia bisa pergi saat kontraknya habis pada 2023. Di sisi lain, MU harus membayar sekitar 2 juta Euro ke Ajax Amsterdam untuk mempekerjakan Erik ten Hag.

Sumber: The Athletic, ESPN

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi MU

Video Populer

Foto Populer