Sukses


Hadapi Man City di Piala FA, Liverpool Terancam Kehilangan Diogo Jota

Bola.com, Jakarta - Liverpool bakal menghadapi Manchester City dalam laga semifinal Piala FA, SAbtu (16/4/2022). Jelang laga penting tersebut, kabar buruk menerpa Liverpool, di mana Diogo Jota dinyatakan mengalami sedikit cedera.

Cedera tersebut dialami Diogo Jota ketika membela Liverpool melawan Benfica pada laga leg kedua perempat final Liag Champions di Anfield, Kamis (14/3/2022) dini hari WIB.

Diogo Jota yang bermain sejak menit pertama memang tidak mencetak gol. Namun, ia sempat memberikan assist untuk gol yang dicetak Roberto Firmino pada menit ke-55.

Pada akhirnya pemain asal Portugal itu tidak bisa bermain penuh. Tepatnya pada menit ke-57, Diogo Jota ditarik keluar dan digantikan oleh mesin gol Liverpool, Mohamed Salah.

2 dari 4 halaman

Diogo Jota Mengalami Cedera

Kini skuad Liverpool sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi Manchester City. Kali ini dipentas semifinal Piala FA.

Jelang laga tersebut, Jurgen Klopp memberikan kabar yang cukup mengkhawatirkan. Ia mengatakan Diogo Jota mengalami benturan yang membuat kakinya bengkak.

"Saya katakan tadi malam bahwa Diogo mendapatkan benturan, yang sedikit membengkak setelah pertandingan, jelas saat saya berada di konferensi pers," tuturnya dalam situs resmi Liverpool.

"Diogo, kemungkinan besar akan baik-baik saja. Namun, kami harus melihat lebih dekat besok. Itu saja," sambung Klopp.

 

3 dari 4 halaman

Duo Man City juga Cedera

Sementara itu, Manchester City pasti lebih khawatir ketimbang Liverpool. Pasalnya ada dua penggawa mereka yang mengalami cedera jelang melawan The Reds.

Mereka adalah Kevin De Bruyne dan Kyle Walker. Keduanya mengalami masalah setelah laga tandang ke Metropolitano menghadapi Atletico Madrid di leg kedua perempat final Liga Champions.

Kevin De Bruyne hanya bermain selama 65 menit hingga akhirnya digantikan oleh Raheem Sterling. Sementara itu, Kyle Walker ditarik keluar pada menit ke-73 dan digantikan oleh Nathan Ake.

 

4 dari 4 halaman

Guardiola Sakit Kepala

Setelah ditarik keluar, dari tayangan televisi, terlihat tim physio Man City memberikan kompres es di bagian engkel kaki Kevin De Bruyne. Sementara Walker juga mengalami masalah yang sama.

Pep Guardiola pun dibuat pusing gara-gara cedera itu. Ia lantas mengaku tidak tahu persis apa keduanya bisa dimainkan atau tidak saat melawan Liverpool.

"Kami dalam masalah besar. Kami bermain tiga hari lalu, sekarang memiliki banyak cedera. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi dalam beberapa minggu ke depan," ucapnya seperti dilansir Manchester Evening News.

"Kami akan merayakannya. Ini kali ketiga kami berada di semifinal Liga Champions. Sukses besar dan senang berada di sana," lanjut pelatih asal Spanyol tersebut.

Sumber: Liverpool FC, Manchester Evening News

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 15/4/2022)

Video Populer

Foto Populer