Sukses


Liga Inggris: Manajer Burnley Dipecat, Jurgen Klopp Malah Ketiban Rekor

Bola.com, Jakarta - Jurgen Klopp resmi menjadi manajer aktif paling lama menangani satu tim Liga Inggris. Hal ini didapat setelah Burnley memecat Sean Dyche, Jumat (15/4/2022) malam WIB.

Dyche telah menjadi manajer terlama di Liga Inggris kasta tertinggi sebelum masa jabatan yang dimulai pada Oktober 2012 berakhir setelah 3.451 hari di Turf Moor. Keputusan ini dibuat karena Burnley terpuruk di lembah degradasi.

Klopp tiba di Anfield tiga tahun kemudian dan telah menghabiskan 2.381 hari, membimbing Liverpool meraih gelar Liga Inggris pertama mereka dalam 30 tahun pada 2020, setahun setelah mereka memenangkan Liga Champions.

Pendahulunya di Anfield, Brendan Rodgers, berada di urutan kelima dalam daftar saat ini berkat tugas di Leicester yang mencapai peringatan tiga tahun pada 27 Februari.

Saingan Klopp, Pep Guardiola menjabat hampir 300 hari lebih sedikit dari Klopp, setelah mengambil alih pada Juli 2016.

Thomas Frank dari Brentford dan supremo Southampton, Ralph Hasenhuttl, berada di antara Guardiola dan Rodgers dalam daftar servis panjang.

Jurgen Klopp kemungkinan akan mengejar musim depan dengan rekor yang diraih Alan Curbishley di Charlton, Harry Redknapp di West Ham dan Joe Kinnear di Wimbledon.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kesampingkan Kritik

Liverpool gagal memenangi leg kedua perempat final Liga Champions 2021/2022 kontra Benfica yang berkesudahan 3-3, Kamis (14/4/2022) dini hari WIB. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tidak peduli gagal menang dan tetap girang karena The Reds memastikan lolos ke semifinal.

“Hasil itu tidak persis seperti yang kami inginkan, tetapi sama sekali tidak penting karena jika saat itu kami memainkan permainan terbaik musim ini, tidak akan membuatnya lebih mungkin mencapai final," kata Klopp kepada BT Sport. 

"Kami lolos dan hanya itu yang penting dan saya sangat senang," imbuh pelatih Liverpool asal Jerman tersebut.

Sumber: Daily Mail

3 dari 3 halaman

Posisi Liverpool Saat Ini

Video Populer

Foto Populer