Sukses


Liga Inggris: Liverpool Berpeluang Ukir Quadruple, Ini Reaksi Jurgen Klopp

Bola.com, London - Liverpool berhasil lolos ke final Piala FA, setelah membungkam Manchester City. Torehan tersebut membuat The Reds berpeluang menorehkan quadruple pada musim ini.

Menjalani duel semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (17/4/2022) malam WIB, Liverpool tampil ganas sejak awal laga. Mereka berhasil membuka keunggulan lewat aksi Ibrahima Konate pada menit ke-17.

Skuad Si Merah mencetak dua gol tambahan yang disarangkan Sadio Mane pada menit ke-17 dan 45'. Sampai babak pertama berakhir, Liverpool unggul 3-0 atas Man City.

Paruh kedua menjadi milik City. Anak asuh Pep Guardiola itu mulai mengejar keunggulan Liverpool lewat gol yang dicetak Jack Grealish pada menit ke-47 dan Bernardo Silva menit ke-90+1.

Waktu yang tersisa tak banyak, dan pada akhirnya Skuas Si Merah berhasil membungkam Manchester City dengan skor 3-2.

Hasil ini membuat The Reds berhak melaju ke final. Liverpool akan bertemu pemenang dari laga semifinal lainnya antara Chelsea melawan Crystal palace yang digelar pada Minggu (17/4/2022) malam WIB.

 

2 dari 4 halaman

Komentar Jurgen Klopp

Kemenangan atas Manchester City membuat harapan The Reds mengakhiri musim ini dengan meraih empat trofi semakin mendekati kenyataan. Sejauh ini, Liverpool telah memenangkan satu gelar dari Carabao Cup.

Meski quadruple telah di depan mata, manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tak ingin sesumbar dan meninggikan ekspektasi. "Obrolan quadruple, saya tidak percaya," katanya usai pertandingan kepada BBC One.

"Kemenangan ini artinya kami akan menjalani satu laga lagi, kemudian bermain melawan Aston Villa di tengah pekan, lalu berpindah ke pertandingan lainnya lagi," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Terlalu Sulit

Misi meraih quadruple memang tidak mudah. Semakin sering Liverpool menang dalam sebuah kejuaraan selain Premier League, maka semakin padat jadwal pertandingan yang harus dimainkan.

"Saya tidak yakin kami punya satu pekan bebas penuh sebelum pekan terakhir - semuanya berat tetapi siapa yang peduli? Kami datang ke sini dan ingin melaju ke final," Klopp melanjutkan.

"Kami tahu soal masalahnya, tetapi melaju ke final membuat quadruple jadi semakin sulit - hanya itu caranya, namun itu juga akan membuatnya jadi semakin sulit. Situasinya aneh," pungkasnya.

Setelah ini, Liverpool harus mengalihkan fokusnya ke Premier League untuk bertemu rival sekota Manchester City, Manchester United. Pertandingan akan digelar di Anfield pada Rabu (20/4/2022) mendatang.

Sumber: BBC

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis/Published: 17/04/2022)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Liverpool:

Video Populer

Foto Populer