Sukses


Liverpool Melaju Menuju Quadruple, Thomas Tuchel: Saya Tidak Peduli!

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel,tidak termotivasi membalas dendam terhadap Liverpool menjelang pertemuan kedua tim di final Piala FA 2021/2022. Pelatih asal Jerman itu juga tidak tertarik dengan misi The Reds merengkuh quadruple. 

Chelsea menyegel tiket ke final Piala FA setelah menundukkan Crystal Palace pada semifinal, Minggu (17/4/2022). Hasil itu memastikan Chelsea menantang Liverpool di partai puncak, yang menciptakan ulang final Piala Liga Inggris. 

Di final Liga Inggris, Chelsea menanggung nestapa setelah keok dari tim besutan Jurgen Klopp melalui adu penalti. Artinya, The Blues kini punya kans melakukan revans di final Piala FA. Jika berhasil mengalahkan Liverpool pada final nanti, Chelsea bukan hanya akan melampiaskan dendamnya. 

Namun, meraka juga akan menghentikan impian Liverpool meraih quadruple alias empat gelar sekaligus musim ini. Liverpool sudah mengantongi gelar Piala Liga Inggris, dan masih punya kans juara di Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala FA.  

Bagaiman tanggapan Thomas Tuchel mengenai kans Chelsea membalas dendam terhadap Liverpool

 

2 dari 3 halaman

Tekad Chelsea

"Saya tidak peduli dengan titel mereka yang lain. Kami memang kalah di final (Piala Liga Inggris). Kami telah memberikan segalanya pada final itu seperti yang Anda tahu. Itu pertandingan besar yang berlangsung ketat hingga penalti," kata Tuchel, seperti dikutip Sky Sports

"Tentu saja kami tidak beruntung dan kalah. Kami ingin membalikkan kondisi."

"Itu tak akan membuat gelar Carabao Cup kembali ke kami, tapi kami telah berada di sini dan juga berada di final Piala FA musim lalu. Fakta itu berarti sangat besar bagi kami," imbuh manajer asal Jerman tersebut. 

 

3 dari 3 halaman

Ancaman Tuchel kepada Liverpool

Setelah Chelsea gagal mempertahankan gelar di Liga Champions karena disingkirkan Real Madrid pada tengah pekan lalu, Tuchel memuji kerja keras timnya yang memastikan musim mereka masih hidup dengan kembali memijak partai final.

"Ini Piala FA, turnamen palinng tradisional dan bergengsi di dunia dan digelar di Wembley. Itulah sebabnua kami bersyukur dan kami akan mempersiapkan diri dengan baik," kata Tuchel. 

"Kami akan melawan salah satu tim terkuat di dunia yang tampil luar biasa jika menilik performa mereka. Jadi ini akan menjadi laga berat dan kami akan membuat hidup mereka menjadi lebih berat," imbuhnya. 

Sumber: Sky Sports 

Video Populer

Foto Populer