Sukses


Bursa Transfer : Kasihan MU Susah Rekrut Nkunku, Malah Man City Makin Dekat Gaet Erling Haaland

Bola.com, Jakarta - Dua tim raksasa Liga Inggris, Manchester United (MU) dan Manchester City (Man City) sedang merasakan suasana berbeda. Tak sekadar posisi di klasemen sementara Premier League, namun upaya mereka menambah amunisi musim depan.

Kabar mengejutkan datang dari Man City, yang selangkah lagi bisa mendapatkan si nomor 9, Erling Haaland. Jika terealisasi, banyak klub yang bakal gigit jari, seperti MU, Real Madrid dan Barcelona.

Beberapa media di Inggris merilis, Erling Haaland tinggal menentukan beberapa detil kesepakatan bergabung dengan Man City. Sang striker asal Norwegia ini bersiap mendapatkan gaji 500 ribu pounds atau sekitar Rp9 miliar per pekan.

Keberadaan Erling Haaland akan membuat corak permainan Man City diyakini bakal banyak berubah. Maklum, selama ini Pep Guardiola identik dengan penyerang bayangan alias 'false nine' ketika mengarungi perjalanan bareng Manchester Biru.

 

2 dari 4 halaman

Usaha MU

Catatan mengungkapkan, kali terakhir Man City menggunakan fungsi si nomor 9 secara maksimal ketika ada Edin Dzeko. Nah, kini Haaland akan mengisi pola itu lagi, dan sudah pasti barisan gelandang serang Pep Guardiola akan berbeda musim depan.

Jika Man City sudah meraba, MU masih belum punya aba-aba. Terakhir, ambisi mereka mendatangkan Christopher Nkunku bakal menghadapi jalan terjal. MU terancam tak bisa mendapatkan tanda tangan sang penyerang jika gagal mendapatkan tempat di zona Liga Champions musim depan.

Seperti diketahui, Christopher Nkunku bersinar terang musim ini setelah mencetak 30 gol bersama Leipzig. Situasi tersebut membuat dirinya menjadi rebutan beberapa tim besar Eropa, seperti MU, Inter Milan dan Arsenal.

 

3 dari 4 halaman

Titik Terdepan

Sebenarnya, MU berada di titik terdepan. Sayang, ambisi itu bisa gagal total karena Christopher Nkunku mensyaratkan harus bermain di Liga Champions musim depan. Jika menilik faktor ini, besar kemungkinan MU gagal, dan sang pemain terbang ke Inter Milan.

MU tak menyerah dengan kondisi tersebut, terutama kemampuan membayar uang tunai 54 juta pounds. Dana segar menjadi rayuan maut bagi Leipzig agar melepas Christopher Nkunku.

Saat ini MU berada di posisi ke-5 klasemen sementara Liga Inggris 2021/2022. Mereka tertinggal tiga angka dari Tottenham Hotspur, yang duduk di peringkat ke-4. So, publik akan menunggu bagaimana reaksi MU dengan syarat ala Christopher Nkunku tersebut.

4 dari 4 halaman

MU Di Mana?

Video Populer

Foto Populer