Sukses


Liga Inggris: Peringatan untuk Erik ten Hag, MU Bukanlah Ajax

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) telah mengumumkan Erik ten Hag bakal menjadi manajer tim untuk musim depan. Namun, legenda MU, Bryan Robson, mengingatkan pelatih asal Belanda itu, bahwa menangani The Red Devils bukanlah hal yang mudah.

Empat tahun terakhir, Erik ten Hag lekat dengan Ajax Amsterdam. Manajer berusia 52 tahun itu berhasil membuat Ajax kembali berjaya di Belanda dan Eropa selama masa kepemimpinannya.

Mulai musim depan, Erik ten Hag bakal memasuki lembaran baru dalam kariernya. Ia sudah dikonfirmasi menjadi manajer baru MU per musim depan. Robson menilai Erik ten Hag harus siap untuk menghadapi tantangan yang besar di MU.

"Erik ten Hag akan dihadapkan dengan pekerjaan yang sangat sulit di United," ujar legenda MU itu kepada Daily Mail.

 

2 dari 4 halaman

Tekanan Berat

Bryan Robson mengetahui bahwa Erik Ten Hag cukup berprestasi di Ajax. Namun ia mengingatkan bahwa menangani MU jauh lebih sulit ketimbang Ajax.

"Memang ada tekanan untuk terus menang dalam setiap pekannya di Ajax. Namun situasinya bakal berbeda di United," ujar Robson.

"Ekspektasi di klub ini jauh lebih besar dari yang ia hadapi di Ajax. Ketika ia melangkah di Old Trafford, ia bakal tahu bahwa tuntutan di klub ini tidak main-main," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Tetap Sosok yang Tepat

Namun, Bryan Robson cukup optimistis Erik ten Hag bisa sukses bersama MU. Ia menilai Edwin van der Sar yang saat ini menjadi CEO Ajax memberikan rekomendasi yang tepat bagi MU untuk mengangkut Ten Hag.

"Saya yakin Edwin van der Sar, mantan kiper United yang saat ini menjadi CEO Ajax berkata jujur mengenai penilaiannya tentang Ten Hag," ujar Robson.

"Edwin sangat memuji karakter dan standard yang ia miliki. Erik juga punya kemampuan untuk mengembangkan para pemain muda dan mampu mengeluarkan kemampuan terbaik para pemain yang ada saat ini," lanjutnya.

Erik Ten Hag dilaporkan sudah menentukan siapa saja tim pelatihnya di MU musim depan. Mitchell van der Gaag akan ikut dengannya ke Old Trafford, sementara Robin van Persie, Steve McClaren dan Rene Meulensteen dilaporkan juga bakal didekati sang manajer.

Sumber: Daily Mail

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 22/4/2022)

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer