Sukses


Liga Inggris: Jurgen Klopp Perpanjang Kontrak di Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane Kapan?

Bola.com, Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, dipastikan bakal bertahan lebih lama di Anfield setelah menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun pada pekan lalu. Pertanyaannya kini, apakah Mohamed Salah dan Sadio Mane yang menjadi andalannya di lini depan The Reds akan menyusul untuk menandatangani kontrak baru?

Kontrak baru Jurgen Klopp memang sudah lama ditunggu-tunggu. Tidak ada alasan untuk tidak memberikan dukungan penuh terhadap Jurgen Klopp di Anfield, di mana manajer asal Jerman itu terbukti bisa membawa Liverpool meraih trofi juara Liga Champions dan Premier League.

Musim ini Liverpool juga masih berpeluang untuk meraih quadruple, atau empat gelar juara. Liverpool masih bersaing untuk bisa menjadi juara Premier League, Piala FA, dan Liga Champions, setelah berhasil meraih gelar juara Carabao Cup.

Ini menjadi bukti bahwa Jurgen Klopp mampu membuat tim asuhannya makin solid dan kuat dalam perburuan trofi juara.

Satu yang menarik, kontrak baru Jurgen Klopp di Anfield diyakini akan memiliki pengaruh besar terhadap pemain-pemain Liverpool yang juga perlu menandatangani kontrak baru, seperti Mohamed Salah dan Sadio Mane.

2 dari 5 halaman

Mohamed Salah dan Sadio Mane Menyusul?

Kontrak Mohamed Salah dan Sadio Mane sama-sama bakal berakhir pada 2023. Artinya, Liverpool harus segera mengikat keduanya dengan kontrak baru atau akan berpotensi kehilangan kedua pemain secara gratis pada tahun depan.

Pembicaraan kontrak sudah dimulai sejak 2021. Namun, sampai saat ini belum mencapai ujungnya. Diduga, kedua belah pihak masih belum mencapai titik temu soal gaji dan kompensasinya.

Mohamed Salah sudah berulang kali ditanya mengenai kontraknya. Dia mengaku ingin bertahan di Liverpool, tapi keputusan ada di pihak klub.

Masalahnya, Liverpool harus berhati-hati menyepakati nominal gaji baru agar tidak ada kecemburuan di dalam skuad.

3 dari 5 halaman

Bakal Memberikan Pengaruh

Terkini, situasi Mohamed Salah dan Sadio Mane dinilai ulang oleh Kevin Phillips. Menurutnya, penggemar Liverpool tidak perlu khawatir. Perpanjangan kontrak yang dilakukan Jurgen Klopp merupakan pertanda baik untuk banyak hal.

Phillips yakin keputusan Jurgen Klopp bertahan bakal membuat Sadio Mane dan Mohamed Salah juga akan bertahan.

"Saya pikir demikian. Dari yang terlihat, sepertinya mereka menjalin hubungan yang sangat baik dengan Klopp," ujar Phillips kepada Football Insider.

"Mereka masih bisa bermain di level top beberapa tahun ke depan dan jelas Klopp akan bertahan sampai 2026. Jadi mengapa Anda harus merusak hubungan tersebut," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Semua Sepakat untuk Bertahan

Phillips juga meyakini kesepakatan kontrak baru untuk Mohamed Salah dan Sadio Mane hanya menunggu waktu. Menurutnya, sebelum Jurgen Klopp meneken kontrak baru, para pemain pilarnya di Liverpool sudah diajak bicara.

"Kontrak Klopp bagi saya mengindikasikan dia sudah bicara dengan dua pemain itu sebelum menegaskan komitmen kepada klub," ujar Phillips.

"Teken kontrak baru itu berarti mereka semua sepakat bertahan di klub sedikit lebih lama. Jika benar demikian, Liverpool akan menjadi kekuatan besar untuk bertahun-tahun ke depan di Premier League," tutupnya.

Sumber: Football Insider

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, published 3/5/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi Liverpool di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer