Sukses


Liga Inggris: Erik ten Hag Ingin Jesse Lingard Bertahan di MU, Hati-hati Kena PHP Lagi

Bola.com, Jakarta - Rumor menarik datang dari Manchester United (MU). Sang manajer baru, Erik ten Hag, dikabarkan ingin mempertahankan Jesse Lingard di dalam tim asuhannya untuk musim depan. Namun, apakah Jesse Lingard masih bisa bersabar di Old Trafford?

Jesse Lingard merupakan pemain yang memang diisukan bakal segera pergi dari MU pada musim panas nanti. Kontraknya bakal habis dalam beberapa bulan ke depan dan bisa pergi dengan status bebas transfer.

Belum lama ini manajemen MU dikabarkan mempersilakan Lingard untuk pergi. Pihak klub menilai sang pemain tidak bisa memberikan kontribusi maksimal bagi tim.

Padahal sang pemain memang kerap tidak mendapatkan kepercayaan dari sang pelatih untuk bisa tampil secara reguler bersama The Red Devils.

Jesse Lingard yang sulit menembus tim utama MU sempat dipinjamkan ke West Ham United dan tampil sangat apik pada paruh kedua musim 2020/2021. Namun pada akhir musim, keinginannnya untuk pergi dihalangi Ole Gunnar Solskjaer yang menjanjikan menit bermain baginya.

Namun, kenyataannya pada musim 2021/2022, Jesse Lingard kembali menjadi penghias bangku cadangan dan kerap bermain sebagai pengganti. Hal tersebut membuatnya diisukan bakal benar-benar pergi setelah kontraknya berakhir pada musim panas 2022.

Namun, kini seperti dilansir The Telegraph, situasinya kemungkinan berubah. Erik ten Hag ingin Jesse Lingard tetap bermain untuk MU yang diasuhnya pada musim depan.

 

2 dari 4 halaman

Erik ten Hag Siap Mempertahankan Lingard

Menurut laporan tersebut, Erik Ten Hag selaku manajer baru MU ingin Jesse Lingard bertahan untuk tetap menjadi bagian dari The Red Devils pada musim depan.

Ia dikabarkan sudah mengamati permainan Lingard. Ia menilai sang playmaker cocok dengan skema timnya.

Itulah mengapa Ten Hag ingin bicara empat mata dengan Lingard. Ia ingin meyakinkan sang pemain bertahan di timnya.

 

3 dari 4 halaman

Terlanjur Sakit Hati

Namun, laporan itu mengklaim bahwa usaha Erik Ten Hag itu bakal sia-sia. Jesse Lingard disebut sudah terlanjur sakit hati di MU.

Tahun lalu ia memutuskan bertahan di MU setelah dijanjikan akan bermain lebih banyak. Namun, nyatanya sampai akhir musim ia sedikit sekali mendapatkan kesempatan bermain.

Ia juga semakin sakit hati ketika tidak diberi kesempatan untuk bermain di laga kandang terakhir MU pada musim ini oleh Ralf Rangnick. Jadi Lingard sudah tidak pikir dua kali untuk pindah dari MU.

 Laporan itu mengklaim bahwa Lingard saat ini sudah mendapatkan banyak tawaran. Tidak hanya dari klub-klub Inggris, Sejumlah klub Serie A juga menginginkan jasa Lingard.

Sejauh ini Lingard masih mempelajari semua tawaran yang masuk sebelum memutuskan pindah ke mana pada musim depan.

Sumber: The Telegraph

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 5/5/2022)

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer