Sukses


5 Alasan MU Bakal Rebut 3 Poin di Markas Brighton: Tim Tuan Rumah Bakal Kewalahan

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) melawat ke markas Brighton and Hove Albion dalam lanjutan Premier League 2021/2022, Sabtu (7/5/2022). MU lebih difavoritkan untuk menang, di mana dalam lima pertemuan terakhir kedua tim di semua kompetisi, The Red Devils selalu menang.

Dalam sepanjang pertemuan kedua tim di Premier League, MU hanya kalah dua kali dari Brighton. Sementara dalam 7 pertemuan lainnya, MU selalu menjadi pemenang.

Dalam pertemuan kali ini, The Red Devils juga masih diunggulkan. Ada sejumlah faktor yang membuat MU bisa kembali menang di Stadion Falmer, markas Brighton.

Berikut 5 alasan MU bisa mengalahkan Brighton dalam pertandingan kali ini:

 

2 dari 7 halaman

Unggul Head to Head

Manchester United (MU) telah bersua Brighton sebanyak sembilan kali di ajang Premier League. Dari pertemuan tersebut, Setan Merah mendominasi kemenangan.

Manchester United mengalahkan Brighton sebanyak tujuh kali. Tim yang bermarkas di Old Trafford juga memenangkan lima pertemuan terakhirnya di semua ajang.

 

3 dari 7 halaman

Hasil Apik di Stadion Falmer

Manchester United (MU) selalu menang dalam tiga laga tandang terakhirnya ke Stadion Falmer, markas Brighton. Setan Merah juga kerap menundukkan The Albion dengan skor telak.

3 lawatan terakhir Manchester United di markas Brighton:

  • Brighton 0-3 Manchester United
  • Brighton 2-3 Manchester United
  • Brighton 0-3 Manchester United

 

4 dari 7 halaman

MU Perlahan Lebih Baik

Setelah rentetan kekalahan dari Liverpool dan Arsenal, Manchester United (MU) perlahan bangkit. Setan Merah tidak terkalahkan dalam dua laga terakhirnya.

Setelah menahan imbang Chelsea 1-1, Manchester United berhasil mengalahkan Brentford dengan skor telak 3-0 di Old Trafford.

 

5 dari 7 halaman

Catatan Buruk Graham Potter

Manajer Brighton, Graham Potter punya catatan buruk ketika menghadapi Manchester United (MU). Pelatih asal Inggris itu selalu kalah dalam 6 pertemuannya.

Kekalahan tersebut termasuk ketika Manchester United berada di bawah asuhan Ralf Rangnick, yakni pada pekan ke-18 Premier League 2021/2022.

 

6 dari 7 halaman

Cristiano Ronaldo On Fire

Penyerang Manchester United (MU), Cristiano Ronaldo, tengah on fire ketika melawat ke markas Brighton. Megabintang asal Portugal itu selalu mencetak gol dalam 4 laga terakhirnya.

Termasuk hattrick ke gawang Norwich City, Cristiano Ronaldo telah mencetak 6 gol dalam 4 laga terakhirnya. Karena itu, dia bisa menjadi ancaman bagi Brighton.

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin/Mustopa El Abdy, published 6/5/2022)

7 dari 7 halaman

Posisi MU dan Brighton di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer