Sukses


Liga Inggris: Ralf Rangnick Respons Kekesalan Jesse Lingard di MU, Apa Katanya?

Bola.com, Jakarta - Gelandang Manchester United (MU), Jesse Lingard, dikabarkan kesal dan marah karena tak mendapatkan kesempatan bermain dalam laga kandang terakhir MU ketika menjamu Brenford di Old Trafford akhir pekan lalu. Manajer MU, Ralf Rangnick pun merespons masalah itu.

Ralf Rangnick buka suara terkait insiden Jesse Lingard dalam laga kontra Brentford itu. Manajer asal Jerman itu menyebut keputusan yang sudah diambilnya itu sudah tepat.

Insiden yang dimaksud Jesse Lingard meradang setelah Ralf Rangnick tidak memasukkan dirinya ke lapangan dalam laga tersebut. Padahal, Lingard berharap diberikan kesempatan untuk bermain dalam laga itu.

Jesse Lingard berpikir untuk meninggalkan Old Trafford pada musim panas nanti. Hal tersebut yang membuatnya merasa perlu untuk bisa bermain di Old Trafford dalam pertandingan kontra Brentford.

Namun, yang terjadi adalah Ralf Rangnick tidak memasukkannya ke lapangan tapi malah melakukan pergantian pemain terakhir kepada Edinson Cavani. Jesse Lingard pun kesal.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Respons Ralf Rangnick

Dalam konferensi pers sebelum menghadapi Brighton pada akhir pekan ini, Ralf Rangnick dimintai komentar mengenai insiden Jesse Lingard itu. Ia menegaskan bahwa ia sudah mengambil keputusan terbaik pada saat ini.

"Pertama, dalam beberapa pekan terakhir, dia bermain lebih banyak daripada yang sebelunya didapatkannya," ujar Ralf Rangnick.

"Kedua, pada pertandingan melawan Chelsea, ia meminta saya tidak dimainkan dalam pertandingan itu dalam sesi latihan pada keesokan harinya karena masalah keluarga," lanjut manajer MU itu.

 

3 dari 4 halaman

Opsi yang Lebih Baik

Ralf Rangnick menyebut di bangku cadangan ada beberapa pemain yang lebih layak tampil daripada Jesse Lingard. Jadi ia memutuskan tidak memberikan sang pemain kesempatan bermain.

"Dalam pertandingan kemarin, saya hanya punya tiga pergantian pemain dan saya harus memilih antara Edinson Cavani, Jesse Lingard, atau Alejandro Garnacho, di mana saya ingin memberikannya kesempatan untuk bermain," ujar Rangnick.

"Pada saat itu saya memutuskan untuk memasukkan Cavani. Setelah melakukan dua pergantian pemain, saya harus mengambil keputusan hati-hati dan keputusan seperti ini tidak bisa memuaskan semua orang dan itu risiko dari pekerjaan saya," lanjutnya.

Jesse Lingard sendiri dikabarkan marah besar karena tidak diberikan kesempatan bermain di laga terakhirnya di Old Trafford. Untuk itu ia sudah membulatkan tekad untuk pergi dari Manchester United dengan status bebas transfer.

Sumber: Manchester Evening News

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 6/5/2022)

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Premier League Saat Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer