Sukses


5 Bintang Amerika Latin yang Bisa Digaet Erik ten Hag ke MU, Ada Gelandang Andalan Palmeiras

Bola.com, Jakarta - Manchester United siap menyongosng era baru di bawah naungan Erik ten Hag. Ya, pelatih asal Belanda itu resmi ditunjuk sebagai manajer baru tim Setan Merah.

Erik Ten Hag akan bertugas di Manchester United mulai musim depan. Dia mungkin bisa mendatangkan pemain dari Amerika Selatan atau Amerika Latin untuk memperdalam kekuatan timnya.

Ten Hag sudah cukup sering bekerja sama dengan pemain dari Amerika Selatan. Bahkan tidak sedikit pemain yang berasal dari benua tersebut bersinar di bawah asuhannya.

Ajax punya pemain dari Argentina Lisandro Martinez dan Nico Tagliafico. Namun, pemain yang cukup menonjol di skuat de Godenzonen adalah winger asal Brasil Antony.

Antony masih sangat mentah saat didatangkan Ajax dari Sao Paulo pada 2020. Namun, Ten Hag kemudian berhasil memolesnya menjadi pemain sayap yang luar biasa.

Ten Hag bisa mendatangkan sejumlah pemain Amerika Selatan setelah datang ke Old Trafford. Berikut ini nama-nama yang bisa dipertimbangkan agar ikut bergabung dengan era baru Manchester United:

2 dari 7 halaman

Danilo dos Santos de Oliveira

Danilo dos Santos de Oliveira atau yang lebih dikenal oleh Danilo berhasil menunjukan kualitasnya sebagai pemain reguler di lini tengah Palmeiras. Padahal usianya baru menginjak 20 tahun.

Danilo sudah mencatatkan 19 penampilan di semua kompetisi sepanjang tahun 2022 dengan mencetak tiga gol serta menyumbangkan dua assist. Dia juga sudah memenangkan Copa Libertadores dalam dua kesempatan.

Kendati demikian, tidak akan mudah bagi Manchester United mengamankan servis Danilo. Arsenal dikabarkan juga berminat memakai jasa sang gelandang pada musim depan.

3 dari 7 halaman

Joao Gomes

Joao Gomes saat ini bermain untuk klub Flamengo. Gelandang muda asal Brasil tersebut tampil cukup mengesankan di bawah asuhan mantan pelatih QPR dan Leicester City Paulo Sousa.

Pemain bernama lengkap Joao Victor Gomes da Silva itu memperkuat Flamengo sejak tahun 2020 lalu. Dia sudah mencatatkan 72 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak satu gol dan dua assist.

Joao Gomes bermain sebagai gelandang bertahan. Manchester United punya kelemahan di posisi tersebut dan bisa merekrut pemain berusia 21 tahun tersebut sebagai solusinya.

4 dari 7 halaman

Enzo Fernandez

Enzo Fernandez masuk ke tim utama River Plate pada Januari 2019. Namun, gelandang asal Argentina tersebut sempat dipinjamkan ke Defensa y Justicia karena kesulitan mendapatkan menit bermain.

Kini, Fernandez sudah menjadi pilihan utama di lini tengah River Plate asuhan Marcelo Gallardo. Dia tampil moncer dengan mencetak lima gol dan tiga assist dari 15 pertandingan musim ini.

Hal inilah yang kemudian menarik perhatian klub-klub Eropa. Fernandez sampai sejauh ini sudah dikaitkan dengan sejumlah klub Premier League seperti Manchester United, Manchester City dan Arsenal.

5 dari 7 halaman

Franco Zapiola

Setelah menimba ilmu di akademi, Franco Zapiola berhasil menembus tim utama Estudiantes pada Juli 2021. Dia sudah mendapat kesempatan bermain yang cukup banyak di bawah pelatih Ricardo Zielinski sejauh ini.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini sudah memainkan 28 pertandingan di semua kompetisi. Zapiola berhasil menyumbang dua assist dan tiga assist dari penampilannya tersebut.

Zapiola terikat kontrak dengan Estudiantes sampai Desember 2023 mendatang. Zapiola bisa menjadi aset masa depan bagi Manchester United karena usianya masih 21 tahun.

6 dari 7 halaman

Marcos Leonardo

Tampil apik bersama tim junior Santos, Marcos Leonardo akhirnya mendapat kesempatan untuk promosi ke tim utama pada bulan Juli 2020. Dia dianggap permata baru Santos setelah Neymar, Gabriel Barbosa dan Rodrygo Goes.

Meski baru berusia 18 tahun, Leonardo sudah mendapat kesempatan bermain yang cukup banyak bersama Santos. Penyerang berusia 18 tahun tersebut berhasil mencetak 18 gol dari 80 pertandingan di semua kompetisi.

Leonardo sekarang diikat dengan kontrak hingga tahun 2026. Dia bisa menjadi opsi pemain depan yang mungkin didatangkan Manchester United pada jendela transfer musim panas 2022.

Sumber: The Sun

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 29/4/2022)

7 dari 7 halaman

Tengok Posisi MU saat Ini

Video Populer

Foto Populer