Sukses


Liga Inggris: Breaking! Dortmund Resmi Melepas Erling Haaland ke Man City

Bola.com, Jakarta - Borussia Dortmund dan Manchester City menyepakati transfer Erling Haaland, Selasa (10/5/2022) malam WIB. Dengan begini, Man City tinggal membicarakan soal gaji dengan sang striker.

Saga transfer Erling Haaland terjawab sudah. Melalui pernyataan resmi, Man City mengumumkan kalau pihaknya sudah menyepakati transfer striker asal Norwegia tersebut.

Jika negosiasi gaji dan penandatanganan kontrak selesai dalam waktu dekat, maka Man City bisa mengumumkan Erling Haaland secara resmi pada 1 Juli 2022.

"Manchester City dapat mengonfirmasi bahwa kami telah mencapai kesepakatan prinsip dengan Borussia Dortmund untuk transfer striker Erling Haaland pada 1 Juli 2022," bunyi pernyataan Man City.

"Negosiasi transfer menunggu pemenuhan persyaratan finalisasi klub dengan pemain," lanjutnya yang berarti Erling Haaland tinggal menandatangani kontrak yang disodori manajemen Man City.

2 dari 4 halaman

Dilarang Bahas Transfer

Berita ini cukup mengagetkan mengingat manajer Pep Guardiola, sesaat sebelum pengumuman tersebut, telah diminta Man City dan Dortmund untuk tidak membahas apapun soal transfer Erling Haaland.

"Semua orang tahu bagaimana situasinya, tapi saya tidak boleh berbicara karena saya tidak suka bicara soal musim depan meski beberapa kali saya bicara," kata Pep Guardiola.

"Dortmund dan Man City meminta saya untuk tidak bicara apapun soal ini sampai ada pengumuman."

3 dari 4 halaman

Tunai!

Menurut Sky Germany, sang striker telah memberi tahu Borussia Dortmund bahwa dia akan meninggalkan klub pada akhir musim. Klausul pelepasan dalam kontraknya adalah €75 juta.

CEO Manchester City Ferran Soriano memberi tahu bos Dortmund Hans-Joachim Watzke pekan lalu Man City siap mengaktifkan klausul pelepasan sang striker.

Klausul tersebut menetapkan biaya transfer Haaland harus dibayar tunai, tidak seperti banyak transfer klub lain yang dicicil.

Beberapa detail masih harus diselesaikan untuk kesepakatan yang diharapkan akan diumumkan akhir pekan ini.

4 dari 4 halaman

Posisi Man City Saat Ini

Video Populer

Foto Populer