Sukses


Liga Inggris: Paul Pogba Boleh Pergi dari MU, tapi Jangan Gabung Man City

Bola.com, Jakarta - Gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba, bakal meninggalkan Old Trafford pada musim panas ini. Mantan pemain Arsenal sekaligus kompatriot Pogba, Emmanuel Petit, memberikan saran agar pemain asal Prancis itu tidak pindah ke klub rival, Manchester City.

Paul Pogba hampir dipastikan bakal pergi dari MU pada musim panas nanti. Kontraknya di Old Trafford memang habis setelah musim ini berakhir dan pemain asal Prancis itu tidak mau memperpanjangnya.

Sejauh ini, Paul Pogba dikaitkan dengan beberapa klub besar, seperti Real Madrid, Paris Saint-Germain (PSG), dan Man City. Kedua klub itu ingin mendapatkan gelandang berusia 29 tahun itu secara gratis.

Pada musim ini, Paul Pogba sering diganggu cedera. Mantan pemain Juventus itu cuma bermain 27 kali dengan mengemas satu gol dan sembilan assist.

2 dari 5 halaman

Masa Depan Sudah Bukan di MU

Emmanuel Petit menganggap masa depan Paul Pogba sudah bukan lagi di Old Trafford. Namun, mantan pemain Arsenal itu juga memberi peringatan kepada Paul Pogba untuk tidak menandatangani kontrak dengan Man City.

"Dia tidak boleh bertahan di MU demi dirinya sendiri dan demi MU," ujar Petit kepada Genting Casino.

"Saya pikir masa depannya tidak berada di MU. Menurut saya masa depannya juga sama sekali tidak di Man City. Ada rumor di sini, di Prancis, tentang PSG, jadi saya tidak tahu apa yang ingin dilakukannya.

3 dari 5 halaman

Cari Kontrak Besar

Paul Pogba masih belum menentukan ke mana dirinya bakal berlabuh pada musim panas nanti. Namun, Emmanuel Petit meyakini jika juara Piala Dunia 2018 itu menginginkan kontrak besar.

"Tapi, mungkin itu adalah untuk menandatangani kontrak besar, dia ingin menandatangani kontrak berdurasi 3 atau 4 tahun. Namun, dia harus mendapatkan kembali performanya," ujar Petit.

"Dia sudah tidak menjadi pemain yang sama untuk waktu yang lama. Ini adalah musim yang sangat sulit baginya dan MU," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Tidak Yakin Bertahan di Premier League

 

Emmanuel Petit masih ingin melihat Paul Pogba tetap bermain di Premier League pada musim depan. Namun, dia yakin kalau Pogba akan melanjutkan kariernya di luar Inggris.

"Saya pikir cerita cintanya sudah berakhir di Old Trafford. Dia harus pergi dan saya ingin melihatnya di Premier League, liga terbaik di dunia," ujar Petit.

"Namun, saya tidak yakin apakah dia akan bertahan di Premier League. Saya cukup yakin dia akan meninggalkan Inggris. Itu pendapat saya, mungkin salah, tapi perasaan saya seperti itu," lanjutnya.

Sumber: Metro.co.uk

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 13/5/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier League Saat Ini

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso

    Manchester City

  • Premier League

  • Man City

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer