Sukses


Termasuk Gabriel Jesus, 5 Bomber yang Bakal Jadi Korban Kedatangan Erling Haaland di Man City

Bola.com, Jakarta - Erling Haaland bakal bermain di Premier League mulai musim 2022/2023. Striker asal Norwegia tersebut dilaporkan sudah sepakat bergabung dengan tim kaya raya Manchester City.

Manchester City sudah mengonfirmasi bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Borussia Dortmund untuk transfer Haaland. Mereka kabarnya hanya mengeluarkan 60 juta euro untuk mendapatkan Haaland.

Haaland akan pindah ke Etihad Stadium per tanggal 1 Juli 2022 mendatang. Pemain berusia 21 tahun tersebut kabarnya akan mendapat bayaran sebesar 350 ribu pounds per pekan.

Haaland akan jadi tambahan yang sangat luar biasa untuk lini depan Man City. Namun, kedatangannya juga bisa menjadi sinyal bahaya bagi pemain lainnya. Beberapa pemain bisa saja pergi karena kehadirannya.

Siapa saja ya kira-kira pemain yang bakal menjadi korban kedatangan Erling Haaland? Berikut ini lima pemain yang bisa terancam dari kedatangan Haaland di Manchester City.

2 dari 7 halaman

Gabriel Jesus

Kedatangan Erling Haaland jelas akan membuat Gabriel Jesus semakin menderita. Pasalnya, pemain asal Brasil tersebut bisa kembali menghangatkan bangku cadangan pada musim depan.

Kepergian Sergio Aguero tak otomatis membuat Gabriel Jesus menjadi pilihan utama di lini depan Manchester City. Dia hanya bermain sesekali bersama The Citizens.

Gabriel Jesus belakangan ini dirumorkan akan hengkang dari Manchester City. Arsenal dan Juventus kabarnya berminat menampung pemain berusia 25 tahun tersebut.

3 dari 7 halaman

Raheem Sterling

Raheem Sterling bisa meninggalkan Manchester City setelah mereka merekrut Erling Haaland. Pasalnya, jam bermainnya di musim depan akan semakin berkurang.

Kontraknya Sterling di Etihad Stadium akan habis pada tahun 2023 mendatang. Winger berusia 27 tahun tersebut sudah santer digosipkan akan cabut dari Man City pada musim panas.

Kendati tak selalu menjadi pilihan utama, Sterling masih menunjukkan performa yang impresif bersama Man City pada musim ini. Dia berhasil mengemas 16 gol dan tujuh assist di semua kompetisi.

4 dari 7 halaman

Riyad Mahrez

Riyad Mahrez adalah salah satu bintang paling bersinar di Manchester City musim ini. Dia mampu mencetak 24 gol dan sembilan assist dari 44 pertandingan.

Namun, Mahrez juga bisa saja menjadi korban kedatangan Erling Haaland. Manchester City bisa menjualnya untuk mengurangi beban gaji serta menumpuknya pemain di lini depan.

Mahrez saat ini sudah berusia 31 tahun. Selain itu, kontrak pemain Aljazair tersebut di Etihad Stadium akan berakhir pada 2023.

5 dari 7 halaman

Liam Delap

Liam Delap tampil cukup bagus untuk Manchester City U-23. Alhasil, Josep Guardiola memberinya kesempatan tampil beberapa kali di tim utama pada musim ini.

Namun, Delap juga akan terancam begitu Erling Haaland dipastikan singgah ke Manchester City. Dia akan sulit menembus persaingan yang makin ketat seiring kehadiran Haaland.

Pada usia 19 tahun, Delap punya potensi untuk menjadi penyerang top di masa mendatang. Untuk melanjutkan perkembangannya, Manchester City mungkin akan meminjamkan sang pemain pada musim depan.

6 dari 7 halaman

Julian Alvarez

Manchester City sudah berhasil mendapatkan Julian Alvarez dari River Plate pada Januari 2022. Dia akan bergabung bersama tim mulai musim depan.

Alvarez menunjukkan performa yang cukup impresif bersama River Plate. Namun, dia akan menghadapi persaingan ketat dari Erling Haaland setelah singgah di Etihad Stadium.

Alvarez juga akan butuh waktu untuk beradaptasi dengan tim barunya. Pemain Argentina ini sepertinya akan lebih sering memulai pertandingan dari bangku cadangan.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 11/5/2022)

7 dari 7 halaman

Tengok Persaingan Man City saat Ini

Video Populer

Foto Populer