Sukses


Final Piala FA Chelsea Vs Liverpool: Jurgen Klopp Kapok Adu Penalti, Ingin Laga Tuntas 90 Menit!

Bola.com, Jakarta - Jurgen Klopp ingin final Piala FA antara timnya, Liverpool, melawan Chelsea tidak berlanjut hingga babak penalti. Ia berharap pertandingan bisa tuntas dalam waktu normal alias 90 menit saja.

Liverpool pada musim ini sudah bersua Chelsea tiga kali. Salah satunya di final Carabao Cup pada akhir Februari lalu.

Pertandingan itu berlangsung dengan alot. Di waktu normal, laga berjalan imbang 0-0-.

Di extra tim pun baik Chelsea maupun Liverpool tak bisa mencetak gol. Pada akhirnya pemenang harus ditentukan via adu penalti.

 

2 dari 6 halaman

Penalti Panjang

Adu penalti ini merupakan bagian pertandingan yang sangat menegangkan. Sebab semua eksekutor Chelsea dan Liverpool bisa melaksanakan tugasnya dengan baik.

Bahkan, semua pemain yang ada di lapangan semuanya mendapat giliran menendang. Termasuk kedua kiper saat itu yakni Caoimhin Kelleher dan Kepa Arrizabalaga.

Kelleher sukses melaksanakan tugasnya dengan sempurna. Tapi tendangan Kepa melambung dari sasaran.

 

3 dari 6 halaman

Klopp Ogah Penaltian Lagi

Jelang final Piala FA, Jurgen Klopp ditanya apakah adu penalti akan terjadi lagi di laga Liverpool lawan Chelsea nanti. Namun Klopp langsung menegaskan ia tak mau laga dituntaskan melalui adu penalti.

Ia berkaca pada nasib Kepa Arrizabalaga, yang menjadi sorotan di final Carabao Cup lalu. Klopp tak mau hal itu terjadi pada pemain lain, baik di skuat Liverpool maupun Chelsea.

"Ya! Apa yang bisa saya katakan? Apakah saya pikir kami membutuhkan 11 pemain sebelum pertandingan itu? Tidak," ucapnya pada situs resmi Liverpool.

"Dan ada beberapa saat saya berpikir, 'Oh benarkah, ya mereka menembak juga?' Tapi mereka semua terbang malam itu, jadi itu bagus. Tapi begitulah sepak bola dan itulah yang saya tidak suka tentang adu penalti," ujar Klopp.

"Sangat sering ada satu yang kalah, jika Anda mau, dan dunia luar melihatnya sebagai orang yang gagal saat ini. Saya tidak suka itu tapi itu bagian dari pekerjaan. Jadi, mari kita putuskan dalam 90 menit, itu akan bagus," tegas Klopp.

 

4 dari 6 halaman

Jadwal Final FA Cup

  • Pertandingan: Chelsea vs Liverpool
  • Venue: Stadion Wembley
  • Hari: Sabtu, 14 Mei 2022
  • Jam: 22.45 WIB

Sumber: Liverpoolfc.com

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 13/5/2022)

 

5 dari 6 halaman

Link Live Streaming

Bagi Anda pencinta Liverpool dan Chelsea dapat menyaksikan keseruan Piala FA hanya di Vidio.

Link: https://www.vidio.com/live/6299-bein-1?schedule_id=1837741

6 dari 6 halaman

Posisi Liverpool dan Chelsea di Liga Inggris 2021/2022

Video Populer

Foto Populer