Sukses


Prediksi Starting XI Southampton Vs Liverpool di Liga Inggris: Wajib Menang meski Pincang

Bola.com, Jakarta - Liverpool bertandang ke St Mary' Stadium untuk menghadapi Southampton dalam lanjutan Liga Inggris pada Rabu (18/5/2022) dini hari WIB. The Reds perlu membawa pulang tiga poin demi menghalangi Man City juara Premier League lebih cepat sekaligus memperbesar asa melewati The Citizens pada pekan akhir musim ini.

Menuju laga ini, Liverpool mengetahui fakta Man City baru saja terpeleset ketika menghadapi West Ham. Artinya kemenangan atas Soton akan membuat gap poin Liverpool dengan Man City tinggal satu poin menuju laga pekan terakhir.

Fokus yang terpecah menjadi bahaya laten yang paling mengancam Liverpool. Setelah tenaga terkuras di final Piala FA, bersua Southampton membutuhkan tenaga ekstra.

Apalagi Mo Salah harus ditarik keluar pada partai final Piala FA akibat cedera. Ada kemungkinan Jurgen Klopp memberikan waktu lebih banyak buat Salah beristirahat dan absen bersua Soton.

Alhasil nama seperti Luis Diaz dan Diogo Jota menjadi rotasi menentukan agar bisa menekan Man City. Rasa lelah di lini pertahanan wajib menjadi atensi jika tak ingin kelabakan di markas The Saints.

Sementara itu Southampton menghadapi Liverpool tanpa beban. Kalah atau menang tak lagi memengaruhi secara signifikan posisi mereka di klasemen. Justru situasi ini yang bisa membuat kekuatan The Saints bisa maksimal dan membahayakan Liverpool.

Lalu seperti apa komposisi pemain yang akan diterapkan oleh Southampton dan Liverpool dalam pertandingan ini?

2 dari 5 halaman

Southampton Tanpa Kendala Berarti

Southampton menjamu Liverpool dengan hanya dipastikan kehilangan Valentino Livramento yang masih mengalami cedera. Sementara dua pemain lain, Fraser Forster dan Stuart Amstrong yang juga baru pulih dari cedera masih diragukan bisa tampil dalam laga ini.

Namun, Ralph Hasenhuttl tetap akan memiliki pemain yang cukup bagus untuk bisa menghadapi Liverpool yang masih mengincar kemenangan demi menghalangi Man City juara Premier League lebih cepat.

Southampton akan memiliki Alex McCarthy di bawah mistar gawang, dibantu Mohamed Salisu dan Jan Bednarek yang berada di pusat pertahanan. Kyle Walkers-Peters dan Romain Perraud akan mengawal sisi sayap pertahanan sembari mengincar kesempatan untuk membantu serangan.

Sementara lini tengah Southampton akan menurunkan empat pemain, masing-masing athan Redmond, James Ward-Prowse, Oriol Romeu, Mohamed Elyounoussi. Keempatnya bakal dipercaya untuk bisa lebih mendominasi permainan di lini tengah menghadapi Liverpool yang hanya akan menurunkan tiga pemain di posisi tersebut.

Armando Broja dan Che Adams pun diharapkan bisa mendobrak pertahanan Liverpool. Keduanya akan bekerja sama di lini depan untuk bisa merangsek masuk ke area pertahanan The Reds dan membobol gawang Liverpool yang dikawal Alisson.

 

3 dari 5 halaman

Liverpool Kehilangan Pilar di Setiap Lini

Sementara Liverpool datang ke markas Southampton dengan sedikit pincang. Tiga pemain penting The Reds bakal absen, dan buruknya itu dialami pemain dari masing-masing lini yang berbeda.

Liverpool kehilangan Fabinho yang biasa mengatur lini tengah The Reds. Tak hanya itu, yang terbaru adalah Mohamed Salah di lini serang dan Virgil van Dijk yang biasa menjadi palang pintu di pusat pertahanan tim juga harus absen karena cedera yang mereka alami ketika menjuarai Piala FA.

Sebagai pengganti Virgil van Dijk di lini pertahanan, Jurgen Klopp akan menduetkan Ibrahima Konate dengan Joel Matip. Sementara Joe Gomez dan Konstantinos Tsimikas akan ada di sisi sayap pertahanan, di mana keempatnya membantu Alisson mengawal gawang The Reds.

Sementara absennya Fabinho di lini tengah Liverpool memaksa Jurgen Klopp bakal memainkan James Milner bersama Naby Keita dan Curtis Jones. Kemudian sebagai pengganti Mohamed Salah di lini depan, Luis Diaz akan berpartner bersama Diogo Jota dan Roberto Firmino

 

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

 

  • Southampton (4-4-2): Alex McCarthy; Kyle Walkers-Peters, Jan Bednarek, Mohammed Salisu, Romain Perraud; Nathan Redmond, James Ward-Prowse, Oriol Romeu, Mohamed Elyounoussi; Armando Broja, Che Adams
  • Pelatih: Raplh Hasenhuttl
  • Liverpool (4-3-3): Alisson; Joe Gomez, Joel Matip, Ibrahima Konate, Konstantinos Tsimikas; Nabye Keita, James Milner, Curtis Jones, Luis Diaz, Roberto Firmino, Diogo Jota
  • Pelatih: Jurgen Klopp
5 dari 5 halaman

Posisi Southampton dan Liverpool di Premier League Musim Ini

Video Populer

Foto Populer