Sukses


Liga Inggris: Benfica Naikkan Harga Darwin Nunez, MU dan Erik Ten Hag Pusing

Bola.com, Jakarta - Benfica membuat pusing Manchester United (MU) dan manajer barunya Erik ten Hag. Klub asal Portugal itu menaikkan harga salah satu pemainnya yang diincar oleh MU.

Seperti diketahui MU dan Ten Hag berencana mendatangkan striker top di bursa transfer musim panas 2022. Setelah kalah bersaing dengan Manchester City dalam perburuan Erling Haaland, MU fokus mengejar mesin gol Benfica Darwin Nunez.

Nunez disiapkan untuk menjadi pengganti striker gaek Edinson Cavani yang akan habis kontrak akhir musim ini. Pria Uruguay itu kemungkinan mudik ke Amerika Selatan.

Kehadiran Nunez dibutuhkan karena selain Cavani, Manchester United juga belum pasti akan diperkuat Cristiano Ronaldo musim depan. Ronaldo konon tidak mau main di Liga Europa dan ingin pindah ke klub yang tampil di Liga Champions.

2 dari 5 halaman

Naik Harga

Nunez jadi incaran setelah melakukan kiprah luar biasa bersama Benfica. Dia membuat 48 gol dan 16 assists dari 85 penampilan bersama Benfica sejak dibeli dari Almeria pada tahun 2020.

Awalnya MU berharap dapat merekrut Nunez di harga yang relatif murah sekitar 60 juta euro. Namun menurut laporan Record, Benfica kini jual mahal mengetahui Nunez diminati MU.

Benfica ngotot menaikkan harga Nunez. Benfica hanya akan melepas Nunez bila mendapat penawaran 100 juta euro atau 84 juta poundsterling. Benfica berani jual mahal karena Nunez masih terikat kontrak jangka panjang hingga tiga tahun ke depan.

3 dari 5 halaman

MU Keberatan

Permintaan Benfica ini bakal merepotkan MU dan Ten Hag. Setan Merah hanya menyiapkan 120 juta poundsterling untuk belanja pemain di musim panas 2022.

Anggaran belanja MU hanya bisa bertambah dengan melepas beberapa pemain yang sudah tidak dibutuhkan.

Akan sangat berat bagi MU menebus Nunez 100 juta pound. Pasalnya anggaran belanja klub masih harus dibagi-bagi untuk menambal lubang di lini belakang. MU juga perlu merekrut gelandang baru.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pekan Terakhir Liga Inggris

Minggu, 22 Mei 2022

  • 22.00 WIB - Arsenal vs Everton
  • 22.00 WIB - Brentford vs Leeds United
  • 22.00 WIB - Brighton vs West Ham
  • 22.00 WIB - Burnley vs Newcastle
  • 22.00 WIB - Chelsea vs Watford
  • 22.00 WIB - Crystal Palace vs Man United
  • 22.00 WIB - Leicester vs Southampton
  • 22.00 WIB - Liverpool vs Wolvers
  • 22.00 WIB - Man City vs Aston Villa
  • 22.00 WIB - Norwich City vs Spurs

Sumber asli: Liputan6 

Disadur dari: Liputan6 (Thomas, Published 19/05/2022)

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi MU Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer