Sukses


Liga Inggris: Musim Segera Berakhir, Pemain Liverpool Sudah Lelah Fisik dan Mental

Bola.com, Jakarta - Gelandang Liverpool, Fabinho, bicara mengenai kondisi sebenarnya di dalam timnya saat ini. Dia tidak membantah kalau skuad The Reds saat ini lelah secara fisik dan mental.

Liverpool bersaing ketat dengan Manchester City dalam perebutan gelar Premier League. Penentuan juaranya bakal berlangsung pada akhir pekan ini.

Setelah itu, Liverpool akan bermain di final Liga Champions melawan Real Madrid pada 29 Mei 2022 dini hari WIB. Ini akan menjadi laga ke-63 yang dijalani The Reds pada musim ini.

Sejak pertengahan Februari, Liverpool selalu bertanding pada akhir dan tengah pekan. Pekan lalu, tim asuhan Jurgen Klopp itu berhasil menjuarai Piala FA setelah mengalahkan Chelsea lewat adu penalti.

2 dari 5 halaman

Liverpool Lelah Fisik dan Mental

Setelah melalui banyak pertandingan dalam sepanjang musim ini, Fabinho mengungkapkan bahwa Liverpool saat ini mengalami kelelahan secara fisik dan mental.

"Saya pikir saya bisa sedikit berbicara secara umum bahwa kami sangat lelah," kata Fabinho kepada AS.

"Itu benar karena kami sudah bertanding pada akhir pekan dan tengah pekan selama satu bulan, selalu dari satu laga ke laga lainnya dan pertandingan-pertandingan penting, yang membuat Anda lelah fisik dan mental. Namun, tim ini bekerja sangat keras untuk sampai di sini, sampai ke titik ini dengan peluang untuk meraih empat trofi," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Pertandingan Tersisa

Liverpool akan menghadapi Wolverhampton pada pekan terakhir Premier League sebelum menantang Real Madrid di final Liga Champons. Fabinho berharap The Reds bisa melakukan yang terbaik dalam dua pertandingan tersisa mereka.

"Ada beberapa pertandingan tersisa, ada sprint terakhir dan pelatih bakal pusing menyusun tim karena 120 menit di titik ini, pada musim ini (di final Piala FA) itu tidak mudah," ujarnya.

"Saya harap mereka yang bermain baik-baik saja, siap, karena ini akan sangat berat."

Sumber: AS

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 20/5/2022)

4 dari 5 halaman

Jadwal Terakhir Liverpool Musim Ini

Liverpool vs Wolverhampton (Premier League)

  • Stadion: Anfield
  • Minggu, 22 Mei 2022
  • Kick-off: 22.00 WIB

Liverpool vs Real Madrid (Liga Champions)

  • Stadion: Stade de France
  • Minggu, 29 Mei 2022
  • Kick-off: 02.00 WIB
5 dari 5 halaman

Posisi Liverpool di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer