Sukses


4 Pemain Wolves yang Potensial Bikin Liverpool Menangis: Imbang di Anfield Bisa Menghancurkan Tuan Rumah

Bola.com, Jakarta - Wolverhampton Wanderers (Wolves) bertandang ke Anfield untuk menjalani laga terakhir Liga Inggris musim ini, Minggu (22/5/2022). Wolves harus menghadapi Liverpool pada laga penutup musim ini.

Tentu laga ini akan berat bagi Wolves yang saat ini berada di peringkat kedelapan. Liverpool bermain di kandang dan dalam semangat penuh berusaha menang demi menyalip Man City dan berharap rivalnya itu tergelincir sehingga gelar juara menjadi milik mereka.

Artinya, Liverpool bakal mengincar kemenangan demi tetap mempertahankan asa menjadi juara meski juga harus menggantungkan nasibnya kepada Manchester City yang terdepan dalam urusan kans menjadi juara.

Satu hal yang pasti, jika Liverpool bermain imbang atau bahkan kalah saat menjamu Wolves, maka mereka akan menangis lantaran gelar juara lepas dari depan mata, apa pun hasil yang didapatkan oleh Man City.

Wolves tak bisa diremehkan begitu saja oleh The Reds. Apalagi Liverpool kehilangan pemain-pemain yang penting dalam laga ini, mulai dari Mohamed Salah, Virgil van Dijk, Fabinho, hingga Joe Gomez.

Wolves punya deretan pemain yang punya potensi untuk membuat Liverpool menangis dalam laga ini, baik hanya untuk bermain imbang, atau bahkan meraih kemenangan. Siapa saja mereka?

2 dari 6 halaman

Raul Jimenez

Penyerang asal Meksiko ini merupakan andalan Wolves untuk bisa mendapatkan pundi-pundi gol. Sejauh ini, pemain asal Meksiko itu sudah mencetak enam gol dan menciptakan tiga assist di Premier League.

Pemain berusia 31 tahun ini bisa menjadi mimpi buruk bagi lini pertahanan Liverpool seandainya anak asuh Jurgen Klopp itu lengah dalam pertandingan.

 

 
3 dari 6 halaman

Hwang Hee-chan

 

Pemain asal Korea Selatan ini juga tercatat menjadi andalan Wolves untuk mendapatkan pundi-pundi gol. Sudah lima gol dicetak pemain berusia 26 tahun yang berposisi sebagai gelandang ini.

Ketimbang menjadi sosok yang mengalirkan bola ke lini depan, Hwang lebih sering mencetak gol. Bahkan ia hanya berhasil mencatatkan satu assist, yang dibuatnya ketika membantu Wolves menang 4-0 atas Watford.

 
4 dari 6 halaman

Conor Coady

 

Pemain asal Inggris ini adalah andalan di lini pertahanan Wolves. Conor Coady bisa menjadi andalan untuk mengadang lini serang Liverpool di jantung pertahanan Wolves.

Namun, lini pertahanan Liverpool pun harus waspada. Jika pemain yang satu ini maju ke depan untuk membantu penyerangan, terutama saat situasi set-piece, kehadiran pemain berusia 29 tahun ini akan sangat berbahaya.

Empat gol di Premier League menjadi bukti bahwa Coady bisa menjadi ancaman bagi Alisson dkk. di pertahanan Liverpool dalam situasi tertentu.

 

 
5 dari 6 halaman

Jose Sa

 

Wolves memang bukanlah tim dengan pertahanan terbaik. Hanya mencetak 37 gol, yang membuat Wolves berada di posisi keempat dari bawah untuk urusan produktivitas gol.

Wolves juga kebobolan 40 kali, menjadi tim kelima untuk urusan paling banyak kebobolan di Premier League saat ini.

Dari 40 gol yang bersarang di gawang Wolves, 39 di antaranya terjadi saat Jose Sa tampil 36 kali mengawal gawang timnya. Namun, bukan tidak mungkin dalam laga terakhirnya di Premier League musim ini, kiper asal Portugal itu membuat kejutan.

6 dari 6 halaman

Posisi Wolves dan Liverpool di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer