Sukses


Liga Inggris: Sevilla Emoh Permanenkan Anthony Martial karena Bapuk, Langsung Dikembalikan ke MU

Bola.com, Manchester - Sevilla menolak kesempatan mempermanenkan kontrak Anthony Martial setelah masa peminjamannya selesai. Klub Liga Spanyol itu memilih langsung mengembalikan sang striker ke Manchester United (MU). 

Anthony Martial gabung Sevilla pada Januari 2022, dengan status pinjaman selama enam bulan. Namun, performanya jauh dari memuaskan. 

Dia absen dalam enam pertandingan karena cedera. Martial juga hanya mencetak satu gol, dan bahkan dicemooh fans Sevilla karena dianggap tidak berkontribusi signifikan bagi klub La Liga Itu. 

Jadi, bukan kejutan lagi Sevilla emoh mengikat Anthony Martial dengan kontrak permanen. Bagaimana komentar Sevilla atas keputusan mengembalikan Martial ke MU

 

2 dari 5 halaman

Komentar Presiden Sevilla

Padahal Sevilla punya opsi untuk mempermanenkan status striker asal Prancis itu. Mereka tidak mau membuang-buang uang untuk pemain yang tampil tidak mengesankan. 

"Anthony Martial akan kembali ke Manchester United. Kami mengeluarkan uang untuknya, tapi hasilnya tidak bagus," kata Presiden Sevilla, Jose Castro, seperti dikutip The Sun, Rabu (25/5/2022). 

"Selain itu, dia juga cedera dan kami tak akan membelinya dengan kesepakatan personel," imbuh Castro. 

Now Sevilla have confirmed they will NOT be considering a permanent deal.

 

3 dari 5 halaman

Gaji Terlalu Tinggi

Sevilla, yang finis keempat di Liga Spanyol musim 2021/2022, diyakini harus menguras kantong untuk membiayai kedatangan Martial. Mereka dikabarkan harus membayar 40 persen gaji Martial yang diyakini bernilai 240 ribu pounds per pekan. 

Artinya, Sevilla merogoh kocek 96 ribu pounds per pekan hanya untuk membayar gaji Martial yang bersatus pemain pinjaman. 

Ternyata, dia hanya tampil dalam 12 laga untuk Sevilla, sembilan di antaranya di La Liga. Kontribusi itu dianggap tidak selevel dengan gajinya. 

 

4 dari 5 halaman

Masa Depan Tak Menentu

Meski dikembalikan ke MU, bukan berarti masalah Anthony Martial sudah terang benderang. Dia belum tentu masuk dalam rencana manajer baru Setan Merah, Erik Ten Hag. 

Apalagi, rekam jejak Martial di MU pada musim 2021/2022 jauh dari mengesankan. Sebelum dipinjamkan ke Sevilla, ia  hanya diturunkan dalam dua laga Premier League. 

Sumber: The Sun 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol

    Sevilla

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer Pemain

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer