Sukses


Liga Inggris: Wow, MU Mau Bajak Mason Mount dari Chelsea

Bola.com, Jakarta - Manajer anhyar Manchester United (MU), Erik ten Hag dilaporkan sedang mempertimbangkan untuk menginstruksikan Setan Merah untuk merekrut penyerang Chelsea, Mason Mount.

Pemain asal Inggris itu kembali menjadi pemain kunci bagi The Blues selama musim 2021/2022. Ia membuat 53 penampilan di semua kompetisi, menyumbang 13 gol dan 16 assist.

Kontrak Mount di Stamford Bridge hanya tinggal dua tahun lagi, dan diyakini bahwa dia adalah satu di antara pemain dengan bayaran terendah di tim utama.

Diskusi mengenai kesepakatan baru di London dikatakan terhenti, dan menurut The Sun, Rabu (1/6/2022) manajer MU, Ten Hag terus mengawasi situasi tersebut.

Laporan tersebut mengklaim bahwa juara Inggris 20 kali itu telah menghubungi perwakilan Mount untuk mendaftarkan minat mereka pada jasanya.

2 dari 4 halaman

Perubahan Situasi

Chelsea sebelumnya khawatir tak bisa leluasa memberi kenaikan kontrak bagi pemain karena masalah kepemilikan. Tapi, kini sudah ada titik terang. Chelsea sudah di bawah kendali Todd Boehly menggantikan Roman Abramovich.

Di sisi lain, Mount memiliki kontrak sampai 30 Juni 2024 di Stamford Bridge.

Namun, sejumlah klub elite mulai memperhatikan situasinya di Chelsea. Tak cuma MU, Liverpool hingga Manchester City kabarnya tertarik mengamankan jasa pemain asal Inggris tersebut.

3 dari 4 halaman

Produk Asli

Mason Mount merupakan produk asli binaan akademi Chelsea. Pada 2017, Mount berhasil menembus skuad senior Chelsea pada usia 17 tahun.

Namun, awal kariernya di Chelsea tak mulus dan sempat menjalani dua kali masa pinjaman. Chelsea mengirim Mount ke Vitesse (2017-2018) dan Derby County (2018-2019).

Setelah itu, Mount dipanggil pulang dan menjadi andalan Chelsea sampai saat ini. Secara keseluruhan, pemain Timnas Inggris itu sudah mencatatkan 160 pertandingan dan mencetak 30 gol serta 31 assist.

Sumber: The Sun

4 dari 4 halaman

Jejak Musim Lalu

  • Mason Mount adalah pesepak bola asal Inggris yang bermain untuk klub Premier League Chelsea.
    Mason Mount adalah pesepak bola asal Inggris yang bermain untuk klub Premier League Chelsea.
    Mason Mount adalah pesepak bola asal Inggris yang bermain untuk klub Premier League Chelsea.

    Mason Mount

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Erik ten Hag

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer