Sukses


Update Bursa Transfer MU 2022 / 2023

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer musim panas 2022 di Inggris dibuka pada 10 Juni 2022. Manchester United (MU) yang dipastikan kehilangan cukup banyak pemain pada jendela transfer kali ini diyakini bakal aktif untuk bisa mendatangkan pemain baru yang menggantikan mereka yang pergi.

Meski hitungan kontraknya baru akan berakhir pada 30 Juni 2022, ada delapan pemain MU yang dipastikan tak lagi masuk sebagai bagian skuad untuk musim 2022/2023. Beberapa termasuk figur top yang bakal diperebutkan oleh klub lain di bursa transfer mendatang.

Dari delapan pemain MU yang dipastikan tidak memperkuat The Red Devils musim depan, dua di antaranya memutuskan untuk pensiun, yaitu Lee Grant dan Paul McShane. Sementara enam lainnya berstatus habis kontrak pada 30 Juni 2022.

Keenam pemain tersebut adalah Edinson Cavani, Jesse Lingard, Juan Mata, Nemanja Matic, D'Mani Mellor, dan Paul Pogba. Jika melihat daftar tersebut, tentu Erik ten Hag, pelatih baru MU, harus bekerja keras untuk mencari pengganti, terutama di lini tengah.

MU kehilangan empat pemain yang selama ini keluar masuk tim utama, yaitu Jesse Lingard, Juan Mata, Nemanja Matic, dan Paul Pogba. Artinya, MU benar-benar butuh mencari pemain di lini tengah sebagai prioritas saat bursa transfer musim panas dibuka, meski di lini pertahanan pun membutuhkan perbaikan performa.

Bagaimana dengan perekrutan pemain? Hari Selasa (05/07/2022), MU secara resmi memperkenalkan rekrutan pertama mereka di bursa transfer tahun 2022, Tyrell Malacia. Malacia dibeli dari Feyeenord dengan kocek 15 juta euro dengan biaya tambahan 2 juta euro. Pemain asal Belanda ini mendapat kontra berdurasi empat tahun.

MU juga resmi melepas Andreas Pereira ke Fulham dengan transfer 10 juta poundsterling plus adds on 3 juta. Pada Jumat (15/7/2022), MU mengumumkan rekrutan kedua, yakni Christian Eriksen yang bebas transfer setelah kontraknya di Brentford berakhir.

2 dari 7 halaman

Siapa Selanjutnya Usai Malacia?

Sejumlah pemain telah masuk dalam daftar target Manchester United (MU) di bursa transfer musim panas ini. The Red Devils siap untuk bernegosiasi dengan klub atau pemain demi mendapatkan mereka yang menjadi keinginan dari Erik ten Hag.

Namun, sejumlah pemain yang jadi incaran MU justru berposisi di luar lini tengah. Pau Torres dan Jurrien Timber merupakan pemain yang masing-masing menjadi bek di Villarreal dan Ajax.

Hal tersebut memang tidak lepas dari permasalahan buruknya lini pertahanan MU sepanjang musim ini, di mana kapten sekaligus stoper MU, Harry Maguire, kerap menjadi sorotan.

3 dari 7 halaman

Gerak Lambat, Tertikung Deh

Kesempatan MU untuk menggaet Darwin Nunez dari Benfica dipastikan sirna. Sang pemain akhirnya lebih memilih bergabung dengan Liverpool.

Sementara nama lain yang masuk rumor bakal digaer MU adalah bintang Real Madrid, Marco Asensio. Namun MU harus bersaing dengan AC Milan dan Arsenal demi bisa menggaetnya.

Tentu akan menarik melihat siapa saja yang nantinya akan dibawa MU ke Old Trafford antara rentang 10 Juni hingga 1 September 2022?

4 dari 7 halaman

Pemain Keluar

  • Edinson Cavani (bebas transfer)
  • Lee Grant (pensiun)
  • Jesse Lingard (bebas transfer)
  • Juan Mata (bebas transfer)
  • Nemanja Matic (bebas transfer)
  • Paul McShane (pensiun)
  • D'Mani Mellor (bebas transfer)
  • Paul Pogba (bebas transfer)
  • Andreas Pereira (Fulham, transfer)
5 dari 7 halaman

Pemain Masuk

- Tyrell Malacia (Feyenoord)

- Christian Eriksen (Free transfer, Brentford)

6 dari 7 halaman

Jadwal MU

Bangkok, Thailand 12 Juli 2022

  • Manchester United Vs Liverpool

Melbourne, Australia 15 Juli 2022

  • Melbourne Victory Vs Manchester United

Melbourne, Australia 19 Juli 2022

  • Manchester United Vs Crystal Palace

Perth, Australia 23 Juli 2022

  • Manchester United Vs Aston Villa

Oslo, Norwegia 30 Juli 2022

  • Manchester United Vs Atletico Madrid
7 dari 7 halaman

Jejak Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer