Sukses


Liga Inggris: Perasaan Raphael Varane Bakal Hancur jika MU Tidak Berbenah

Bola.com, Jakarta - Legenda Manchester United (MU), Rio Ferdinand, merasa yakin perasaan Raphael Varane pasti sedih dengan kondisi The Red Devils yang berantakan pada musim pertamanya di Old Trafford.

Raphael Varane yang 11 tahun membela Real Madrid akhirnya memutuskan bergabung bersama MU pada musim panas 2021. Bersama Los Blancos, pemain asal Prancis itu meraih banyak gelar juara di berbagai kompetisi.

Namun, kehadiran Raphael Varane kesulitan menampilkan performa terbaiknya. Selain karena masalah cedera, kondisi MU juga membuat bek Prancis itu kesulitan untuk tampil bagus.

Kesulitan yang dihadapi oleh Raphael Varane mendapatkan perhatian dari Rio Ferdinand. Mantan bek tengah MU itu pun mengungkapkan simpatinya terhadap situasi Raphael Varane.

2 dari 5 halaman

Simpati Rio Ferdinand

Rio Ferdinand kemudian bersimpati kepada Raphael Varane. Ia yakin Varane merasa ambyar melihat situasi MU yang berantakan, terutama jika dibandingkan dengan Real Madrid.

Menurut Rio Ferdinand, ketika Raphael Varane di Real Madrid, segalanya berjalan dengan baik. Sementara di MU banyak hal yang tidak berfungsi dengan semestinya.

"Ia pergi dari satu tim, penghargaan di sana memberi tahu Anda bahwa itu adalah tim yang berfungsi di atas, semua pemain bermain secara maksimal secara konsisten, dan masuk ke situasi terbalik mutlak di mana tim tidak memiliki fungsionalitas, tidak ada kepercayaan diri, tidak ada panduan dan tidak ada struktur ke mana mereka melangkah," serunya kepada Vibe with Five.

"Ia masuk ke skenario alien di mana ia pergi, 'Saya belum pernah melihat tim ini sejak sepak bola tim junior'. Untuk beralih dari dari operasi dan budaya kelas dunia dan standar setiap hari ke apa yang ada di MU adalah perubahan yang sangat besar," cetusnya.

3 dari 5 halaman

Jangan Sampai Berlanjut

Rio Ferdinand menambahkan, Raphael Varane pasti tidak mau situasi ambyar di MU ini berlanjut. Ia pasti akan berusaha untuk berbenah.

"Ia mungkin duduk di sana dengan gugup sambil berpikir 'wow, apa ini? Ia bukan pemain yang kami harapkan..."

"Ia akan memberi tahu Anda itu, ia tidak bisa memberi tahu Anda apa pun. Ia akan mengatakan 'Saya harus naik level tahun depan. Saya butuh bantuan'," ujar Ferdinand. 

4 dari 5 halaman

Perombakan di Lini Pertahanan

Musim panas ini MU tampaknya akan melepas beberapa pemain bertahannya, baik itu di pos bek tengah maupun bek kanan.

Untuk posisi bek kanan, kabarnya MU siap melepas Aaron-Wan Bissaka. Kemudian di sektor bek tengah, Eric Bailly, disebut bakal cabut.

Demikian juga dengan Phil Jones. Jadi MU pun harus mendatangkan sejumlah pemain pengganti.

Namun, sejauh ini, MU masih pasif di bursa transfer pemain. Belum ada pemain yang berhasil direkrut meski mereka sudah dikaitkan dengan sejumlah nama.

Sumber: Youtube/Vibe with Five

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 21/6/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi Akhir MU di Premier League 2021/2022

  • Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid
    Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid
    Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid

    Raphael Varane

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Premier League

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer