Sukses


Liga Inggris: Gokil! MU Obral Murah Anthony Martial dan Eric Bailly

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) benar-benar menghadapi mimpi buruk dalam mencari klub yang mau membeli Anthony Martial. Setan Merah kesulitan mencari pembeli karena faktor gaji Martial yang terlalu tinggi. 

Seperti dikutip The Sun, Rabu (22/6/2022), padahal MU sudah siap merugi supaya bisa menjual pemain asal Prancis itu. Meski merogoh 38,5 juta pounds (Rp700 miliar) saat merekrutnya, Red Devils kemungkinan tidak keberatan melepas Martial dengan banderol 20 juta pounds (Rp363,9 miliar). 

Tetapi, gaji tinggi Martial jadi penghambat. Saat ini, ia dibayar 240 ribu pounds (Rp4,36 miliar) per pekan, yang bisa membuat klub-klub peminat mundur teratur. 

Anthony Martial masih punya sisa kontrak dua tahun di Old Trafford. MU tampaknya akan rela menjul murah supaya bisa segera melepas pemain Prancis itu. 

 

2 dari 5 halaman

Sevilla Kehilangan Minat

Musim lalu, Sevilla menunjukkan ketertarikan ketika meminjamnya selama empat bulan pada paruh 2021/2022. Tetapi, sang pemain malah flop, sehingga Sevilla kehilangan minat. 

Artinya, mau tidak mau Martial harus kembali ke Carrington untuk memulai latihan pramusim MU, pada Senin (27/6/2022).

Sang striker mencatatkan statistik terbaik sepanjang kariernya bersama MU di era Ole Gunnar Solskjaer pada 2019/2022. Saat itu, dia mengemas 23 gol dalam 48 pertandingan.  

 

3 dari 5 halaman

Statistik Anthony Martial

Setelah musim yang lumayan gemilang itu, performa Anthony Martial turun drastis. Dia hanya mencetak delapan gol untuk MU dalam dua musim terakhir. 

Jadi, total Martial mengoleksi 79 gol dalam 269 laga sejak didatangkan MU dari Monaco pada 2015. 

Anthony Martial tidak punya pilihan selain memperbaiki performanya. Namun, belum tentu namanya masuk dalam daftar rencana manajer baru MU, Erik ten Hag. 

 

4 dari 5 halaman

Jual Murah Bailly

MU juga sedang gencar mencari pembeli untuk Eric Bailly. MU sudah menawarkan bek tengah itu ke Newcastle United, tapi belum mendapatkan respons positif. 

Bailly sebenarnya baru saja meneken kontrak baru pada April 2021. Kontrak tersebut mengikatnya di Old Trafford hingga musim panas 2023.

MU juga siap menjual murah Eric Bailly. Mereka membenderol sang bek hanya 8,5 juta pounds, padahal dulu harus membayar 30 juta pounds saat merekrutnya. 

Sumber: The Sun 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi MU Musim Lalu

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer