Sukses


Bursa Transfer Liga Inggris: MU Dapat Restu untuk Membeli Bek Sayap dari Tim Bundesliga, Siapa Dia?

Bola.com, Jakarta - Harapan Manchester United (MU) untuk mengontrak bek Hoffenheim David Raum tampaknya akan terwujud. Ini disebabkan tim Bundesliga Jerman itu terbuka dengan proposal transfer.

David Raum menarik banyak minat musim panas ini. Selain MU, sejumah tim lainnya seperti West Ham, Newcastle dan Borussia Dortmund telah dikaitkan dengan bek sayap tersebut.

Agen sang pemain baru-baru ini mengonfirmasi bahwa mereka 'berusaha keras' untuk menyelesaikan kesepakatan. Dan sekarang pejabat Hoffenheim telah mengisyaratkan mereka bisa terbuka untuk kesepakatan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Hoffenheim Sebenarnya Masih Sayang

Hoffenheim sebenarnya ingin mempertahankan Raum. Mereka melihatnya sebagai pemain kunci untuk masa depan mereka dan ingin dia bertahan.

Namun pada saat yang sama mereka realistis. Dengan begitu banyak minat dari tempat lain, mereka sadar bahwa pemain itu bisa saja menoleh.

Masih banyak yang harus diselesaikan jika kesepakatan akan terjadi. Tapi sepertinya langkah bisa diberikan lampu hijau jika Raum meminta untuk pindah ke MU atau klub lain sesuai dengan harga yang diminta.

 

3 dari 5 halaman

Kontributif

Pemain berusia 24 tahun itu benar-benar menarik perhatian musim lalu. Tiga gol dan 13 assist adalah hasil yang bagus untuk seorang bek kiri. Tak heran jika banyak klub tertarik.

Hoffenheim berada dalam posisi yang kuat meskipun Raum terikat kontrak hingga 2026. Itu berarti mereka dalam posisi ideal dan kuat untuk menolak menjual. Tapi mereka siap melepasnya jika Raum meminta untuk pergi.

"Saya lebih memilih untuk mempertahankannya. Pada akhirnya, itu tergantung pada seperti apa pasar dan peluang apa yang dimiliki pemain," kata petinggi klub, Alexandre Rosen kepada Sky Sports Germany.

"Jika klub top datang dan dia mendapat kesempatan, maka, tentu saja, kami akan duduk bersamanya. Pada akhirnya, ini selalu tentang pertukaran berdasarkan kepercayaan."

 

4 dari 5 halaman

Minat David Raum dikonfirmasi

MU harus membayar antara €30 juta hingga €35 juta untuk mendapatkan kesempatan. Tetapi jika mereka benar-benar mendapatkan uang tunai, maka segalanya akan menjadi menarik.

Pelatih Hoffenheim Andre Breitenreiter juga tenang dengan situasi tersebut. Dia sadar akan minat tersebut dan akan melihat bagaimana hasilnya.

"Itu bukan masalah bagi saya," tambah Breitenreiter di Sky Sports Germany. "Kami sudah melakukan kontak. Dia harus beristirahat sekarang untuk saat ini. Tapi bukan rahasia lagi kalau saya lebih suka dia bertahan."

"Saya pelatih dan ingin memiliki pemain terbaik di tim saya, tetapi selalu ada kepentingan klub. Bagi saya, itu tidak masalah."

Sumber: Sky Sports Germany

5 dari 5 halaman

Posisi MU Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer