Sukses


Bursa Transfer Liga Inggris: MU Akhirnya Rekrut Pemain Baru, Kiper 16 Tahun dari Klub League Two Diboyong ke Old Trafford

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) akhirnya menuntaskan proses perekrutan pemain pertama di bursa transfer musim panas 2022. Seorang kiper belia berusia 16 tahun, Elyh Harrison, direkrut dari klub League Two, Stevenage.

Kabar MU merekrut Harrison sudah berhembus kencang sejak Mei 2022. Kini proses kepindahan kiper yang baru berusia 16 tahun itu akhirnya rampung.

Melalui laman resmi klub, Senin (27/6/2022), MU mengonfirmasi Harrison akan masuk ke dalam skuad MU U-17 untuk musim 2022/2023 ini.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ucapan Selamat dari Stevenage

Stevenage, melalui petingginya, Phil Wallace, mengucapkan selamat dan berharap Harrison memiliki karier yang lebih baik meski harus mengawalinya dari tim akademi Manchester United (MU).

"Doa terbaik kami untuk Elyh, dan kami akan mengikuti kariernya dengan penuh minat. Ini adalah pemain muda keempat dalam empat tahun yang telah direkrut dari Akademi Stevenage ke klub Premier League," bunyi pernyataan klub League Two itu.

"Kami telah menegosiasikan semua transfer ini di luar sistem Elite Player Performance Plan (EPPP) dan oleh karena itu memberikan dana yang signifikan kepada klub, di samping kepentingan finansial yang berkelanjutan dalam kesuksesan mereka, membenarkan investasi besar kami di akademi."

"Kami akan terus meningkatkan fasilitas unggulan kami dan berinvestasi dalam infrastruktur yang mengembangkan pemain muda yang mampu bermain di level tertinggi sepak bola," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Perombakan Skuad MU

Sementara itu, MU di bawah asuhan manajer anyar Erik ten Hag siap melakukan perombakan cukup signifikan terhadap skuad mereka pada musim panas ini.

Sejumlah pemain pilar seperti Paul Pogba, Jesse Lingard, Juan Mata, hingga Nemanja Matic sudah resmi dilepas. Beberapa pemain pun diyakini akan segera ikut menuju pintu keluar Old Trafford.

Sebagai gantinya, Manchester United tengah berusaha memboyong beberapa pemain incaran, mulai dari Frenkie de Jong, Antony, hingga Lisandro Martinez.

Sumber: Manchester United FC, Stevenage FC

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 28/6/2022)

4 dari 4 halaman

Posisi Akhir MU di Premier League 2021/2022

Video Populer

Foto Populer