Sukses


Liga Inggris: Dicap Gagal di West Ham, Inilah Pengganti Erling Haaland di Borussia Dortmund

Bola.com, Jakarta - Sebastien Haller resmi bergabung dengan Borussia Dortmund. Mantan striker West Ham ini didaulat sebagai pengganti Erling Haaland yang hijrah menuju Man City.

Sebastian Haller diboyong Borussia Dortmund dengan dana mencapai 31 juta euro. Ia mendapatkan kontrak berdurasi empat tahun, dan ada klausul bonus yang akan masuk ke kocek pribadinya.

Dinukil dari Transfermarkt, Haller merupakan pemain kedua termahal yang pernah dibeli Borussia Dortmund.

"Kami senang bisa mendapatkan Sebastien Haller, seorang striker yang musim lalu mencetak sensasi di Liga Champions," kata Sebastian Kehl, direktur olahraga klub.

"Dia pastinya sudah paham betul tentang Bundesliga, dan terbukti merupakan pemain yang sangat bisa kami andalkan," katanya lagi sembari mengupas pengalaman Sebastien Haller di Eintracht Frankfurt.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sudah Deal Sejak Lama

Transfer Sebastien Haller sebetulnya sudah disepakati beberapa pekan lalu, tapi di-pending oleh Ajax agar perhitungan keuangan jatuh ke pengeluaran baru.

"Paket keseluruhan sangat menjanjikan. Sebastien Haller memiliki fisik yang kuat, dan dia secara fisik sangat tangguh. Dengan pengalamannya, dia juga dapat menawarkan dukungan dan stabilitas kepada pemain penyerang muda kami," kata Kehl lagi.

"Selama pembicaraan dengan kami, dia menjelaskan bahwa dia memiliki ambisi besar dengan Dortmund."

 

3 dari 5 halaman

Gagal Bersinar di West Ham

Dortmund diketahui telah lama meminati Haller. Namun, pemain Timnas Pantai Gading berdarah Prancis ini lebih memilih West Ham.

Diboyong dengan dana mencapai 55 juta dolar AS, Haller dicap gagal mengeluarkan performa terbaiknya. Dinukil Forbes, ketidakcakapan pemain berusia 28 tahun itu untuk beradaptasi dengan gaya bermain David Moyes jadi penyebabnya.

Pada Januari 2021, West Ham resmi melepas Haller ke Ajax, dan kini akan memulai petualangan barunya lagi di Borussia Dortmund.

 

4 dari 5 halaman

Gacor di Ajax

Satu-satunya cela yang didapat Haller di Ajax adalah ketika manajemen tim lupa mendaftarkannya untuk berkompetisi di Liga Europa. Tapi sisanya, ia adalah monster buat raksasa Belanda tersebut.

Pada musim keduanya bersama Ajax, tepatnya musim lalu, ia mencetak 47 gol dan 16 assist dari 65 pertandingan.

Dikenal sebagai striker penyelesai, Haller juga dilabeli pemain malas bergerak dan bermanuver. Ia cenderung lebih suka yang pasti-pasti saja alias mencetak gol dari jarak dekat.

 

5 dari 5 halaman

Tandem dengan Karim Adeyemi

Haller akan berduet dengan Karim Adeyemi, pemain baru Dortmund, di lini depan.

Keduanya diharapkan mampu menghadirkan lagi aura Haaland dan Aubameyang di Signal Iduna Park.

Sumber: Dortmund, Forbes

Video Populer

Foto Populer