Sukses


Liga Inggris: Kehadiran Raheem Sterling Ancam Posisi Callum Hudson-Odoi di Chelsea

Bola.com, London - Chelsea cukup serius menatap Premier League musim depan. The Blues membajak Raheem Sterling dari rivalnya, Manchester City.

Transfer Sterling tentu mencuri perhatian. Bagaimana pun, Sterling masih bermain di level tertinggi dan bisa disebut sebagai satu di antara pemain Inggris terbaik dalam beberapa tahun terakhir.

Tidak ada alasan kuat yang mendorong Raheem Sterling untuk meninggalkan Etihad Stadium. Namun, mantan pemain Liverpool itu diduga pergi untuk mendapatkan lebih banyak menit bermain.

Artinya, Raheem Sterling dapat menjadi pemain inti Chelsea musim depan. Manajer Thomas Tuchel pun sudah mengonfirmasi bahwa Sterling adalah bidikan utamanya musim panas ini.

2 dari 6 halaman

Mengusik Hudson-Odoi

Kedatangan Sterling diduga bakal mengusik beberapa pemain Chelsea. Raheem Sterling tentu tidak akan dicadangkan, jadi harus ada pemain lain yang dikorbankan.

Situasi ini juga diamati oleh analis Premier League, Ian Wright. Menurutnya, kedatangan Sterling akan berdampak besar pada pemain seperti Callum Hudson-Odoi.

"Dengan kedatangan Sterling, apa yang bakal terjadi dengan Pulisic dan Callum Hudson-Odoi?" Buka Ian Wright dikutip dari Express.

3 dari 6 halaman

Komentar Ian Wright

Hudson-Odoi bisa disebut sebagai satu di antara pemain muda berbakat terbaik Chelsea saat ini. Bahkan, dia sempat dihubungkan dengan beberapa klub lain, termasuk Bayern Munchen.

"Dengan segala ekspektasi terhadap Hudson-Odoi, kami mengira bahwa Tuchel suka dia dan bahwa dia bakal berkembang," tutur Ian Wright.

4 dari 6 halaman

Penjelasan Lanjutan Ian Wright

"Faktanya dia sempat digosipkan pergi ke Bayern Munchen, lalu dia ternyata meneken kontrak baru dan masuk tim utama. Dia berada di posisi yang dia mau," sambung Ian Wright.

"Sekarang dia ada di tim inti jadi segalanya tergantung padanya untuk mempertahankan posisi. Karena itu, saya bingung ketika orang-orang bilang bahwa dia seharusnya pergi untuk mendapatkan pengalaman," ujar Ian Wright.

5 dari 6 halaman

Susah Jadi Starter

Callum Hudson-Odoi masih punya kontrak dengan Chelsea hingga 2024. Namun, pemain berusia 21 tahun itu masih susah bersaing sebagai starter.

Pada musim lalu, Hudson-Odoi hanya bermain 11 kali dari menit awal. Total, winger kelahiran 7 November 2000 itu hanya 32 kali beraksi menjadi starter sejak musim 2018/2019.

Sumber: Express

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, 19 Juli 2022)

6 dari 6 halaman

Simak Daftar Klub Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer