Sukses


Liga Inggris: Bursa Transfer Jadi Momen Krusial bagi Perkembangan Chelsea

Bola.com, Jakarta - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, bicara mengenai pergerakan The Blues di bursa transfer musim panas ini. Manajer asal Jerman itu mengakui Chelsea berada di momen penting untuk mengembangkan tim.

Musim panas ini seharusnya menjadi kesempatan bagi Chelsea untuk memperbaiki kegagalan pada musim lalu. The Blues punya skuad top, tapi tidak bisa maksimal.

Chelsea digadang-gadang bisa mengganggu Man City dan Liverpool pada musim lalu. Namun, yang terjadi tidak demikian. Thomas Tuchel tidak bisa memaksimalkan skuad yang dimilikinya.

Chelsea membutuhkan amunisi baru jika ingin bersaing di level top musim depan. Thomas Tuchel pun mengakuinya secara terbuka.

2 dari 5 halaman

Dilarang Berdiam Diri

Chelsea cukup terlambat memasuki bursa transfer musim panas ini karena harus membereskan masalah internal klub terlebih dulu. Namun, jelas tidak boleh puas dengan skuad yang sekarang.

Sejauh ini mereka sudah mendapatkan Raheem Sterling dan Kalidou Koulibaly. Thomas Tuchel pun menegaskan bahwa belanja Chelsea belum selesai.

"Kami masih membutuhkan beberapa pemain lagi untuk mengembangkan skuad," ujar Thomas Tuchel kepada Sky Sports.

"Kami berhasil finis di peringkat ketiga pada musim lalu. Jika Anda ingin mempertahankan posisi tersebut, Anda perlu mengembangkan tim. Anda tidak bisa berdiam diri, tim lain akan menyusul," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Sudah Datangkan Sterling dan Koulibaly

Thomas Tuchel pun terdengar puas ketika bicara soal pembelian Raheem Sterling dan Kalidou Koulibaly. Dua pemain tersebut tepat untuk memperkuat Chelsea yang sedang dalam proses pengembangan skuad.

"Adalah keinginan setiap manajer untuk menemukan pemain di liga sendiri yang bisa beradaptasi dengan mudah. Raheem Sterling sudah mengenal klub-klub Inggris dan rekannya di Timnas Inggris ada di sini," ujar Tuchel.

"Kalidou mengenal Mendy dari tim nasional dan Jorginho membantunya dari Napoli untuk memudahkan proses integrasi. Mereka adalah rekrutan-rekrutan besar bagi kami, dan kami harus mempercepat pergerakan," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Pergerakan Chelsea di Bursa Transfer

Chelsea sejauh ini sudah kehilangan cukup banyak pemain, termasuk Antonio Rudiger yang ke Real Madrid, Andreas Christensen yang berlabuh di Barcelona, serta Danny Drinkwater yang pergi dengan status bebas transfer dan belum mendapatkan klub baru.

Selain itu, Chelsea juga melepas Romelu Lukaku untuk dipinjamkan ke klub lamanya, Inter Milan, dengan biaya 7 juta pound.

Sementara itu, The Blues sudah mendapatkan empat pemain baru hingga saat ini. Selain Kalidou Koulibaly dan Raheem Sterling yang telah setuju bergabung dengan nilai yang cukup besar, Chelsea juga telah mendapatkan Eddie Beach dari Southampton dan Omari Hutchinson dari Arsenal.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 20/7/2022)

5 dari 5 halaman

Chelsea Siap Bersaing?

Video Populer

Foto Populer