Sukses


6 Pemain yang Direkrut Erik Ten Hag Lebih dari Sekali: Kesayangan Nih, Ada yang Ikut Diangkut ke MU

Bola.com, Jakarta - Pelatih sepak bola biasanya akan memboyong pemain andalannya saat pindah klub. Erik ten Hag juga melakukannya saat membesut Manchester United (MU).

Tidak hanya Erik Ten Hag, Antonio Conte juga membawa Ivan Perisic dari Inter Milan ke Tottenham Hotspur. Erik ten Hag juga memboyong pemainnya saat pindah dari Ajax Amsterdam ke MU.

Bahkan Ten Hag juga pernah mengangkut 6 pemain saat dia pindah klub. Dia melakukan itu karena telah mengenal kualitas sang pemain. Ten Hag membutuhkan jasa pemain tersebut untuk menambal lini yang bolong di Setan Merah.

Sang pemain juga sudah mengerti dengan apa yang pelatih mau. Pemain yang dibawa tersebut juga bisa menjadi penghubung antara sang pelatih dan para pemain yang baru dibesutnya.

Berikut 6 pemain yang pernah dibawa Erik ten Hag ke klub baru yang dibesutnya. Sebelum membesut Manchester United, Ten Hag pernah melatih Go Ahead Eagles, Bayern Munich 11, FC Utrecht hingga Ajax Amsterdam.

 

2 dari 7 halaman

1. Nick Marsman

Ten Hag bekerja dengan Marsmann di akademi FC Twente. Marsman kemudian Ten Hag pinjam selama satu musim saat menjadi manajer Go Ahead Eagles pada 2012.

Sang penjaga gawang mencatatkan delapan clean sheet dalam 38 penampilan di Divisi Kedua Belanda. Ten Hag juga membawa klub ini untuk promosi melalui play-off.

Keduanya juga sempat bersatu lagi di FC Utrecht. Namun Marsman hanya tampil satu laga di FC Utrecht hingga Ten Hag pindah ke Ajax Amsterdam pada Desember 2017.

 

3 dari 7 halaman

2. Quincy Promes

Bersama Marsman, Promes juga bergabung ke Go Ahead Eagles dengan status pinjaman pada musim 2012/2013. Keduanya juga pemain didikan Ten Hag saat di akademi FC Twente.

Pemain sayap ini makin berkembang di bawah asuhan Ten Hag. Dia mencetak 17 gol dan 11 assist dalam 42 penampilan di semua kompetisi.

"Pelatih adalah kunci kesuksesan. Dia sangat keras pada saya, dan pada awalnya saya tidak mengerti mengapa, tetapi saya menyadari bahwa saya membutuhkannya," katanya.

 

4 dari 7 halaman

3. Lukas Gortler

Gortler bergabung dengan Bayern Munich dari tim amatir Eintracht Bamberg pada 2014. Namun, dia masuk ke tim cadangan Munchen yang dikelola oleh Ten Hag.

Dia mencatat sembilan gol dan enam assist dalam 26 penampilan Regionalliga Bayern musim 2014-15. Namun saat Ten Hag ingin mempromosikannya ke tim senior, Gortler memilih hengkang ke Kaiserlautern.

Gortler kemudian bergabung lagi dengan Ten Hag di FC Utrecht pada tahun 2017. Dia mencetak satu gol dan tiga assist dalam 11 penampilan di bawah Ten Hag.

 

5 dari 7 halaman

4. Zakaria Labyad

Zakaria Labyad bekerja sama dengan Ten Hag saat di FC Utrecht. Dia pergi ke Belanda setelah bebas kontrak dari Sporting Lisbon pada akhir musim 2015/2016.

Gelandang itu mencetak 13 gol dan 12 assist dalam 42 penampilan pada 2017. Penampilan yang mengesankan ini membuat Ten Hag membawanya ke Ajax Amsterdam pada musim panas 2018.

Empat musim di Johan Cruyff arena Labyad terganggu serangkaian masalah cedera. Dia hanya mencetak 54 penampilan di semua kompetisi dan mencatat 13 gol dan 10 assist serta 3 gelar Eredivisie, 2 Piala KNVB dan perisai Johan Cruyff.

 

6 dari 7 halaman

5. Sebastien Haller

Setelah Haller menghabiskan paruh kedua musim 2014/2015 dengan status pinjaman di FC Utrecht dan memenangkan penghargaan Player Of The Year mereka, Ten Hag kemudian mempermanenkannya.

Striker itu semakin kuat selama dua musim berikutnya, mencetak 40 gol dalam 81 penampilan di semua kompetisi. Haller kemudian bergabung dengan klub Bundesliga Eintracht Frankfurt.

Dia kemudian mengalami 18 bulan yang sulit di West Ham United. Tetapi Ten Hag membawanya ke Ajax Amsterdam pada Januari 2021 dan mencetak 47 gol dari 66 penampilannya.

 

7 dari 7 halaman

6. Lisandro Martinez

Setelah menjual Matthijs de Ligt ke Juventus pada 2019, Ten Hag mengontrak Martinez dari Tim Argentina Defensa y Justicia. Dia awalnya berjuang untuk beradaptasi dengan sepak bola Eropa.

Tetapi Ten Hag berhasil mengasah kemampuannya hingga menjadi pemain kunci Ajax Amsterdam. Dia membuat 120 penampilan di semua kompetisi dan memenangkan penghargaan pemain terbaik Ajax pada 2021-22.

Bek tengah kini telah mengikuti sepuluh Hag ke Manchester United. Ajax telah membuat keuntungan besar, menjual dia dengan harga 46,8 juta poundsterling atau Rp838 miliar.

Sumber: Planet Football

Video Populer

Foto Populer