Sukses


Deretan Pemain dengan Nomor Punggung 13 di Liga Inggris, Ada Kiper Liverpool dan Chelsea

Bola.com, Jakarta - Nomor punggung 13 kerap kali dihindari para pesepak bola karena dianggap membawa sial. Tak heran jika sedikit bintang lapangan hijau yang memakai nomor tersebut.

Namun, ada sejumlah pemain yang memilih untuk melawan mitos dan kepercayaan tersebut. Mereka sangat percaya diri bermain dengan memakai nomor punggung 13.

Alessandro Nesta, Michael Ballack, dan Maicon adalah contoh pemain yang mengenakan nomor punggung 13. Faktanya, karier mereka di lapangan justru cukup bagus.

Beberapa pemain Premier League musim ini juga ada yang memakai nomor punggung 13. Siapa saja? Berikut ini daftarnya.

 

2 dari 13 halaman

Marcus Bettinelli

Kiper lainnya yang memakai nomor punggung 13 adalah Marcus Bettinelli. Dia adalah kiper asal Inggris yang saat ini bermain untuk Chelsea.

Bettinelli bergabung dengan Chelsea pada tahun 2021 dari Fulham. Pemain berusia 30 tahun tersebut datang ke Stamford Bridge dengan status bebas transfer.

Sampai sejauh ini, Bettnelli hanya menjadi ketiga Chelsea di belakang Kepa Arrizabalaga dan Edouard Mendy. Dia baru bermain satu kali untuk The Blues.

 

3 dari 13 halaman

Pascal Gross

Pascal Gross merupakan salah satu pemain reguler Brighton. Gelandang asal Jerman tersebut sudah memperkuat The Seagulls sejak tahun 2017.

Gross memakai nomor punggung 13 sejak bergabung dengan Brighton dari FC Ingolstadt 04. Dia kini memasuki musim keenamnya memakai nomor tersebut.

Sampai sejauh ini, Gross sudah mencatatkan 170 pertandingan di semua kompetisi untuk Brighton. Pemain berusia 31 tahun tersebut sudah menyumbang 17 gol dan 29 assist.

 

4 dari 13 halaman

Runar Alex Runarsson

Kiper Premier League ada yang memakai nomor punggung 13. Salah satunya adalah kiper cadangan Arsenal Runar Alex Runarsson.

Runarsson memakai nomor punggung 13 di Arsenal sejak bergabung dengan klub pada musim 2020/21. Ini untuk pertama kalinya sang kiper mengenakan nomor tersebut dalam sepanjang kariernya.

Runarsson sampai saat ini baru memainkan enam pertandingan untuk Arsenal. Kiper asal Islandia tersebut dpinjamkan ke OH Leuven pada musim lalu.

5 dari 13 halaman

Vicente Guaita

Vicente Guaita merupakan kiper utama Crystal Palace. Dia memperkuat klub berjuluk The Eagles tersebut sejak tahun 2018.

Guaita awalnya memakai nomor punggung 31 setelah bergabung dengan Palace. Dia baru memakai nomor 13 mulai musim lalu.

Kiper asal Spanyol tersebut ternyata sudah tidak asing dengan nomor punggung 13. Dia sebelumnya juga pernah memakainya saat bermain di Getafe, Valencia dan Recreativo Huelva.

 

6 dari 13 halaman

Yerry Mina

Yerry Mina memakai nomor punggung 13 selama membela Everton. Dia mewarisi nomor tersebut dari Eliaquim Mangala.

Mina bermain untuk Everton sejak musim 2018/19. Ketika itu pemain bertahan asal Kolombia tersebut didatangkan dari Barcelona.

Sampai sejauh ini Mina sudah memainkan 91 pertandingan di semua kompetisi untuk Everton. Dari penampilannya itu, dia menyumbang tujuh gol dan satu assist.

 

7 dari 13 halaman

Tim Ream

Tim Ream merupakan salah satu sosok senior di skuat Fulham. Bek tengah asal Amerika Serikat tersebut membela Fulham sejak tahun 2015.

Sampai sejauh ini, Ream sudah memainkan 256 pertandingan di semua kompetisi untuk The Cottagerrs. Meski berposisi sebagai pemain belakang, dia mencetak tiga gol dan tiga assist untuk klubnya.

Dalam sepanjang kariernya membela Fulham, Reim selalu memakai nomor punggung 13. Dia saat ini juga dipercaya sebagai wakil kapten Fulham.

 

8 dari 13 halaman

Kristoffer Klaesson

Kristoffer Klaesson merupakan salah satu rekrutan Leeds United pada musim panas 2021. Kiper asal Norwegia tersebut didatangkan dari Valerenga.

Klaesson memakai nomor punggung 13 setelah datang ke Elland Road. Sebelumnya nomor tersebut dipakai kiper asal Spanyol Kiko Casilla.

Sampai sejauh ini Klaesson baru memainkan satu pertandingan untuk Leeds. Dia bersaing ketat dengan Illan Meslier di bawah mistar gawang.

 

9 dari 13 halaman

Adrian

Nomor punggung 13 di Liverpool saat ini dipakai Adrian. Adrian ternyata selalui memakai nomor tersebut sejak bermain untuk Real Betis pada musim 2012/13.

Adrian membela Liverpool sejak musim 2019/2020. Mantan pemain West Ham tersebut bisa dibilang punya kariernya yang sukses sebagai kiper pelapis di Anfield.

Adrian saat ini merupakan kiper cadangan dari Alisson Becker. Dia sudah memenangkan Premier League, Piala Super Eropa hingga Piala Dunia Antarklub bersama The Reds.

 

10 dari 13 halaman

Willy Caballero

Willy Caballero merupakan salah satu kiper senior yang menghiasi Premier League musim ini. Dia membela Southampton sejak musim lalu.

Berusia 40 tahun, Caballero bukan pilihan utama di bawah mistar gawang Th Saints. Dia baru memainkan empat pertandingan selama berada di St Marry's Stadium.

Caballero sangat senang memakai nomor punggung 13. Sebelum di Southampton, dia juga mengenakan nomor tersebut semasa bermain di Chlesea, Manchester City, Malaga dan Elche.

 

11 dari 13 halaman

Alphonse Areola

Alphonse Areola sudah bermain untuk banyak klub dalam sepanjang kariernya. Kiper asal Prancis tersebut saat ini masih menjadi bagian dari West Ham.

West Ham awalnya meminjam Areola dari PSG pada musim lalu. Namun, The Hammers memutuskan untuk mempermanenkan statusnya pada musim ini.

Areola selalu memakai nomor punggung 13 selama bermain untuk West Ham. Dia sudah memainkan 18 pertandingan untuk The Hammers.

 

12 dari 13 halaman

Matija Sarkic

Matija Sarkic bermain untuk Wolverhampton mulai tahun 2020. Ketika itu dia didatangkan dari Aston Villa dengan kontrak selama tiga tahun.

Sampai sejauh ini Sarkic masih belum menjadi pilihan utama di Wolves. Dia kalah bersaing dengan Jose Sa yang selalu bertugas di bawah mistar gawang Wolves.

Kiper asal Montenegro tersebut sempat dipinjamkan ke Shrewsbury Town dan Birmingham City. Dia memakai nomor punggung 13 pada musim ini.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 2/8/2022)

13 dari 13 halaman

Simak Daftar Klub Premier League 2022/2023

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Premier League

  • SportBites

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer