Sukses


VIDEO Bursa Transfer: Dibeli dari Arsenal, Bernd Leno Jadi Rekrutan Teranyar Kelima Fulham

Bola.com, Jakarta - Fulham baru saja mengumumkan bahwa Bernd Leno menjadi rekrutan teranyar mereka pada bursa transfer musim panas 2022. Penjaga gawang asal Jerman tersebut dibeli dari klub Liga Inggris (Premier League) lainnya, Arsenal.

Bernd Leno dibeli Fulham dari Arsenal dengan harga delapan juta pound atau sekitar 145 miliar rupiah. Leno bersama Fulham menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun. The Cottagers memiliki opsi perpanjangan selama 12 bulan.

Leno sebelumnya di Arsenal selama empat musim. Pada musim 2021/2022, penjaga gawang berusia 30 tahun tersebut lebih sering berada di bangku cadangan. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, lebih mempercayai Aaron Ramsdale untuk menjaga gawang The Gunners.

Total Leno hanya bermain empat pertandingan di Liga Inggris (Premier League) pada musim lalu. Sementara itu, di ajang Piala Liga berlaga sebanyak tiga kali, sedangkan di Piala FA hanya sekali bertanding setelah Arsenal takluk dari Nottingham Forest.

Bernd Leno menjadi rekrutan teranyar kelima dari Fulham. Sebelumnya yang sudah direkrut pada bursa transfer musim panas 2022 yaitu Joao Palhinha yang dibeli dari klub Portugal, Sporting; Andreas Pereira dari Manchester United; Manor Solomon dari Shakhtar Donetsk (Ukraina); dan Kevin Mbabu dari Wolfsburg (Jerman).

Fulham memang perlu untuk merekrut pemain-pemain anyar untuk lebih siap menghadapi Premier League, yang memiliki level lebih tinggi dibanding divisi Championship. Pada musim lalu, pasukan Marco Silva menjadi juara di kasta kedua Liga Inggris dengan mengandalkan salah satunya ketajaman striker Aleksandar Mitrovic, yang menorehkan 46 gol selama semusim.

Apakah pembelian Bernd Leno dari Arsenal pada bursa transfer kali ini bisa semakin memperkuat lini pertahanan Fulham? Kita nantikan aksi-aksi dari tim promosi tersebut pada Premier League musim 2022/2023 yang bisa disaksikan di Vidio!

Video Populer

Foto Populer